GIGABYTE Umumkan Radeon RX 5600 XT untuk Genjot Performa Gaming Full HDmu

gigabyte
Radeon RX 5600 XT jadi produk terbaru GIGABYTE.

Tahun 2020 telah dimulai, dan sepertinya teknologi akan mengawali tahun tikus ini dengan memberikan informasi terbaru tentang apa yang selama ini telah mereka kerjakan. Selain CES 2020 yang dihadiri oleh beberapa perusahaan teknologi terkemuka dengan beberapa produk barunya. GIGABYTE menjadi salah satu perusahaan yang juga ikut meramaikannya. Terutama dari segi video game.

GIGABYTE Taiwan mengumumkan bahwa mereka tengah persiapkan varian baru dari kartu grafis dari lini AMD Radeon. Mereka adalah Radeon RX 5600 XT Gaming OC 6G dan RX 5600 XT Windforce OC 6G. GPU ini dibentuk dengan arsitektur RDNA 7nm processor. Ia dibuat untuk kamu yang ingin menikmati video game dalam resolusi 1080p atau full HD.

Varian pertama Radeon RX 5600 XT Gaming OC 6G akan didinginkan oleh tiga buah kipas pendingin WINDFORCE dengan ukuran 90mm. Ia miliki lima pipa tembaga yang tersambung langsung ke CPU-nya untuk membantu proses pendinginan GPU agar berjalan sempurna dan tak mengganggu performa gamingmu. Metal plate di belakangnya juga mencegah PCB untuk rusak karena panas. Untuk masalah estetik, mereka juga siapkan lampu RGB yang akan miliki 16.7 juta warna yang siap dikustomisasi dengan RGB Fusion 2.0.

Sementara varian keduanya, Radeon RX 5600 XT Windforce OC 6G miliki dua kipas WINDFORCE dengan ukuran serupa dengan spesifikasi yang kurang lebih sama dengan varian pertamanya.

Radeon RX 5600 XT merupakan produk terbaru dari AMD yang mendukung FidelityFX, sebuah toolkit open-source untuk para developer game, Radeon Image Sharpening, Radeon Anti-Lad, Radeon Boost dan FreeSync 2 HDR technology, dan kemampuan untuk disambungkan dengan software Radeon Software Adrenalin 2020 Edition. GPU teranyar dari GIGABYTE ini diharapkan AMD untuk dijual sekitar $279 atau sekitar 3.8 juta rupiah seperti yang dilansir dari engadget. GIGABYTE sendiri masih belum miliki harga resmi terkait produknya.


Baca lebih lanjut tentang GIGABYTE atau atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version