Gildarts akan “Cincang” Dunia Fairy Tail Sebagai Playable Character

in , , ,
Gildarts juga bisa kamu mainkan.

Setelah resmi diundur tanggal perilisannya yang seharusnya minggu ini yakni 19 Maret 2020. Koei Tecmo dan Gust rupanya memang benar-benar memperbaiki game RPG adaptasi Fairy Tail agar menjadi lebih baik.

Hal ini dikonfirmasikan melalui interviewnya dengan majalah Famitsu Jepang edisi minggu ini. Produser Koei Tecmo, Keisuke Kikuchi menjelaskan bahwa sistem, balance, dan screenplaynya kini sudah diperbaiki oleh Gust. Mereka juga telah menambahkan Unison Raid attack baru, termasuk dengan karakter yang belum pernah melakukannya di manga maupun animenya.

Kikuchi juga jelaskan bahwa Mashima Hiro, kreator Fairy Tail juga berikan banyak masukan tentang gamenya. Salah satunya adalah untuk Unison Attack tersebut.

Gust juga telah tambahkan rank up system baru. Sistem tersebut akan berikanmu poin yang akan mampu memperkuat karaktermu saat menyelesaikan quest. Dengan begini kamu tak hanya perlu fokus untuk grinding level saja, namun juga menyelesaikan quest.

Selain interviewnya, Gust juga konfirmasikan bahwa Gildarts Clive akan ikut bergabung dalam gamenya sebagai playable character. Ia miliki sihir bernama Crush yang mampu memotong nyaris semua yang ia serang.

Perkenalan Gildarts sebagai karakter ke-16 yang telah dikenalkan ternyata bukan informasi terakhir. Koei Tecmo juga jelaskan beberapa bonus day-one Fairy Tail. Kamu yang berniat membeli gamenya saat dirilis juga akan dapatkan bonus kostum Erza yang sempat muncul di episode Miss Fairy Tail.

Sementara, beberapa bonus lain hanya akan bisa didapatkan melalui edisi lain selain standard. Salah satunya adalah Guild Box yang berisi ilustrasi, poster, majalah weekly sorcerer, tiga buah kartu 3D karakter, dan stiker spesial.

Kamu yang membeli edisi tersebut melalui Gust Shop akan dapatkan bonus tambahan seperti poster berukuran B2, pemberat kertas Lacrima, dua original soundtrack, dan lima buah kartu pos set.

Fairy Tail akan dirilis pada tanggal 26 Juni 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch.


Baca lebih lanjut tentang Fairy Tail, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]