Giveaway GTA V Epic Games Store Gaet 7 Juta Gamer ke Toko Digitalnya

Getea V
Epic Games Store dapatkan 7 juta gamer baru ke tokonya berkat GTA V.

Kita semua tahu bahwa Epic Games selalu membagikan video game gratis setiap tahunnya. Namun terdapat beberapa titik dimana mereka membagikan salah satu judul AAA yang dirangkum dalam “mystery game”.

Pembagian ini tentu saja untuk bersaing dengan Steam dan mendapatkan lebih banyak gamer untuk membuat akun di Epic Games Store.

Lantas bagaimana dengan hasilnya? Mereka sukses mendapatkan jutaan gamer baru berkat modal besar yang dikeluarkan. Terlebih setelah Epic Games membagikan Grand Theft Auto V atau GTA V secara gratis yang sukses membuat server tokonya mati kutu selama delapan jam.

Menurut laporan The Verge, dari dokumen kasus Epic Games melawan Apple yang masih berjalan hingga sekarang, ditemukan bahwa GTA V sukses gaet sekitar tujuh juta gamer ke tokonya.

Tak hanya GTA V, beberapa game lain seperti Civilization VI yang tergolong baru saat dibagikan juga sumbangkan sekitar 2.5 juta gamer. Sementara Subnautica sukses datangkan 1 juta orang ke tokonya.

Bagi-bagi GTA V gratis tersebut rupanya juga menguntungkan Rockstar. Ini karena mereka mengaku bahwa mereka sempat imbas keuntungan baru setelah event giveaway tersebut berakhir.

Meskipun sukses gaet sekitar tujuh juta player, namun faktanya Epic Games Store masih cukup jauh untuk mengejar Steam. Mereka memang masih kembangkan tokonya dengan update yang cukup minimalis. Namun jumlah 58 juta orang per-bulan mereka yang baru saja diumumkan, masih belum bisa mengejar Steam dengan jumlah player sekitar 120 juta pengguna aktif yang mereka laporkan tahun lalu.


Baca lebih lanjut tentang Epic Games, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version