God Eater 3 Perkenalkan Karakter Cewek dan Aragami Baru

in , ,
Cewek manis ini akan ditambahkan dalam gamenya.

Setelah sebelumnya sempat ditunjukkan aksi karakter cewek buatan player, Bandai Namco Jepang kembali berikan informasi tambahan mengenai God Eater 3. Terutama karakter cewek baru yang turut andil dalam gamenya.

New Character – Claire Victorious (Voice: Haruka Tomatsu)

Melalui majalah mingguan Famitsu Jepang, Bandai Namco perkenalkan Claire Victorious sebagai karakter baru gamenya. Ia merupakan God Eater resmi yang tergabung dalam pasukan bernama Gleipnir. Cewek berkepribadian serius ini sangat ahli dalam support dan first aid. Ia akan bertemu denganmu dan Yuugo saat ia ditugaskan mengawal sebuah kontainer.

Kaiiki Type Aragami – Nuaza

Seekor Aragami raksasa baru bernama Nuaza juga diperkenalkan. Ia miliki patung Buddha di atas kepalanya dan mampu menyerangmu menggunakan tentakel yang ada di tangan kanannya.

New Move – Dive

Dive mungkinkanmu melakukan manuver serangan cepat hingga memakan musuhmu di udara.

Jika sebelumnya sempat digoda akan “eating move” baru yang mampu digunakan di udara, kali ini Bandai Namco jelaskan lebih detil akan hal tersebut. Fitur itu bernama “Dive” yang akan mungkinkanmu menggunakan armored equipment untuk menyerang musuhmu. Kamu hanya perlu melakukan lock-on pada musuhmu, maka karaktermu akan mengikutinya secara otomatis. Sembari mengikutinya, kamu bisa mengarahkan karaktermu ke arah yang kamu suka. Gerakannya yang sangat cepat mungkinkanmu untuk lakukan berbagai manuver serangan dan combo, termasuk “memakan” musuhmu di udara.

Burst Arts

Burst Arts akan membantumu mengalahkan Aragami raksasa yang kamu jumpai di sepanjang perjalananmu.

Selain Dive, beberapa gerakan Burst Arts juga diperkenalkan di sini. Burst Arts terbagi menjadi tiga tipe, serangan di atas tanah, udara, dan step attack atau serangan pukulan dengan gerakan layaknya memukul lalat yang hinggap di tanah. Setiap serangan Burst Arts akan berikan efeknya masing-masing bernama Burst Arts Effect. Saat ini Bandai Namco hanya menjelaskan dua senjata yang bisa menggunakan Burst Arts: Biting Edge dan Heavy Moon.

Biting Edge

Dancing Dagger

Serangan pisaumu yang cepat dengan Dancing Dagger mungkinkan musuhmu kelabakan dibuatnya.

Serangan jarak dekat ber-damage kecil namun sangat cepat menggunakan Biting Edge yang telah dialiri dengan Oracle Energy.

Dive to Blue

Serangan terkuat Biting Edge yang tak boleh kamu lewatkan.

Sabetan Biting Edge dengan damage besar dari atas ke bawah.

Angel Fall

Meskipun kelihatannya sepele, namun Angel Fall mampu daratkan damage yang cukup besar pada musuhmu.

Melompat kemudian melakukan “Slam attack” dengan menggunakan Biting Edge.

Heavy Moon (Kapak)

Yoiyami no Tsuki (Twilight Moon)

Sabetan kapakmu yang keras akan membentuk setengah lingkaran layaknya bulan sabit.

Melompat ke udara kemudian menyabetkan Heavy Moon dengan sangat keras hingga membentuk layaknya bulan sabit. Serangan ini sangat ampuh untuk melumpuhkan Anubis yang sedang dalam Burst mode.

Tsukihari (Moonstorm)

Buff ini mungkinkanmu untuk menyerang lebih luas dan kuat.

Buff untuk tingkatkan range dan kekuatan serangan Heavy Moon.

Tempestor

Sama seperti Angel Fall, pukulanmu dengan kapak dijamin akan buat musuhmu merasakan kesakitan yang luar biasa.

Melompat kemudian melakukan “Slam attack” dengan menggunakan Heavy Moon.

Burst Arts Effect

Setiap Burst Arts memiliki efeknya masing-masing bernama Burst Arts Effect.

Burst Arts miliki efek masing-masing di setiap serangannya yang disebut Burst Arts Effect. Hal yang membuatnya unik adalah Burst Arts Effect bisa dikustomisasi di setiap Burst Attack yang kamu suka. Misalnya saja Tsukihari yang mampu dipasang Burst Effect A, B, atau C.

Burst Arts Effect bisa kamu berikan ke masing-masing Burst Arts sesukamu. Misalnya seperti gambar di atas (dari kiri ke kanan): Biting Edge -> Serangan biasa -> Dancing Dagger -> Crescent, dan seterusnya.

Crescent

Layaknya serangan “wave slash”, Crescent bisa digabungkan dengan beberapa serangan jarak jauh maupun dekat sesuai gaya permainanmu.

Serangan Oracle Energy Wave berbentuk bulan sabit yang akan meluncur setelah Burst Attackmu dilancarkan.

Tenchuu (Pillars of Heaven)

Tenchuu miliki jarak serangan yang cukup luas, jadi kamu tak perlu khawatir apabila serangan tersebut tidak mengenai musuhmu

Seperti namanya, ia akan berikan efek Oracle Energy yang membentuk pilar energi raksasa di sekeliling seranganmu saat kamu menyerang.

Reppa (Demolish)

Menggunakan Reppa memang cukup Tricky, namun kamu bisa menggabungkannya dengan beberapa combo yang telah disediakan.

Ledakan Oracle Energy yang akan meledak saat kamu menyerang musuhmu. Kamu bisa menggabungkannya dengan Dive maupun Burst Arts seperti Yoiyami no Tsuki atau Twilight Moon untuk memberikan damage yang besar.

God Eater 3 akan dirilis untuk PC dan PlayStation 4. Saat ini Bandai Namco masih enggan memberikan tanggal rilis pasti gamenya, namun mereka merencanakan untuk merilisnya tahun ini.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]