Gods and Monsters Berganti Judul Karena Masalah Trademark dengan Monster Energy

in , , , , , ,
Immortals Fenyx Rising Monster.900x

Sebelumnya berjudul Gods and Monsters, Ubisoft mengganti judul IP game baru mereka menjadi Immortals: Fenyx Rising pada konferensi Ubisoft Forward minggu lalu. Pada konferensi itu, mereka jelaskan bahwa penggantian nama dilakukan karena judul baru lebih deskripsikan game dengan lebih tepat, namun tampaknya ada alasan lain dibalik pergantian nama ini.

Dilansir dari dokumen yang ditemukan oleh TechRaptor, Ubisoft mengganti judul game karena tak mau bertentangan dengan Monster Energy. Tak hanya minumannya, perusahaan tersebut telah patenkan beberapa nama seperti Monster Army dan bahkan miliki game dengan kata “Monster” pada judul. Monster Energy ajukan gugatan yang dimana mereka takut akan muncul kebingungan pada konsumen antara kedua trademark yang tidak ada sangkut paut tersebut.

Ubisoft membantah potensi tersebut, mereka mengatakan bahwa ada ratusan game dengan judul “Monster” di dalamnya, namun tak ada satu pun konsumen yang komplain kenapa game tidak ada hubungan dengan brand minuman energi tersebut.

Melihat kasus hukum dapat berlangsung lama dan memakan biaya besar, tampaknya Ubisoft lebih memilih untuk mengalah dan mengganti judul game agar dapat fokus pada pengembangan game itu sendiri khususnya dengan tanggal rilis yang sudah sangat dekat. Selengkapnya tentang kasus ini dapat kamu tonton lewat video dari Richard Hoeg di bawah ini:

Immortals: Fenyx Rising akan dirilis pada 3 Desember mendatang untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, Nintendo Switch, Stadia dan PC via Epic Games Store serta Uplay.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.