Gods & Monsters akan Jadi Game Baru Ubisoft yang Terinspirasi dari Zelda

maxresdefault 8

Dengan stamina dan manajemen “resources” ?

Game-game seperti Ghost Recon Breakpoint dan Watch Dogs Legion boleh saja menjadi fokus perhatian utamamu dalam menikmati acara prescon Ubisoft di E3 kemarin. Namun, satu game baru mereka lain seperti Gods & Monsters juga nampak tidaklah kalah menarik untuk kalian coba kenal.

 

Dibandingkan dengan game Action open world buatan Ubisoft yang “sudah-sudah”, game ini ingin memberi suatu penggambaran yang jauh lebih ringan. Digarap oleh satu studio Ubisoft di Quebec yang dikenal berjasa dalam mengerjakan game Assassin’s Creed Odyssey, Gods & Monsters banyak menampilkan kesan game “Zelda Breath of the Wild” di dalamnya.

Dilansir melalui interview yang termuat di halaman blog Ubisoft, Jonathan Dumont selaku Creative Director mengakui bahwa game ini tidakl memiliki kisah yang cukup berat sekaligus dewasa. Meski memiliki kaitan yang erat tentang hal yang berbau mitologi, beliau justru ingin mengemasnya dengan cara yang menyenangkan dan penuh humor.

Pada gameplaynya sendiri, Ubisoft menang masih belum banyak menunjukan contoh detailnya. Namun, Dumont menginfokan bahwa Fenyx selau karakter yang akan selalu kamu kendalikan dalam Gods & Monsters dapat kamu kustomisasi secara penuh baik itu dari wujud penampilannya, armor, hingga stats yang dipunyai.

Sistem combatnya nampak dijanjikan hadir dengan cukup interaktif. Karena kamu akan membutuhkan banyak strategi ketika menghadapi musuh maupun menyelesaikan rintangan atau puzzle. Sebagai contoh, jika kamu bertarung melawan sang raksasa Cyclops, maka kamu perlu menggunakan ability untuk melompat dua kali demi bisa melukai matanya dan memudahkan pertarunganmu.

Seakan ingin membedakan Gods & Monsters dengan game-game action open world pada umumnya, Marc-Alexis Cote selaku produser melalui interviewnya menjabarkan bahwa game ini akan menawarkan suatu sistem gameplay stamina dan pengelolaan item (resources), disamping bahwa ia juga ikut menegaskan keberadaan aspek-aspek lain seperti platformer dan combat yang akan siap menantang para pemain-pemainnya.

Game Gods & Monsters dijadwalkan siap rilis pada tanggal 25 Febuari 2020 untuk platform PC (via Uplay dan Epic Store), PS4, Xbox One, Switch, dan Stadia.

Sumber: Ubisoft Blog


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version