GOG Perkenalkan Profil Sosial Layaknya Steam

GOG COVER
Profil sosial hadir untuk GOG.

Seperti yang telah kita ketahui, Steam bukan merupakan satu-satunya platform penyedia video game PC digital di dunia. Namun memang harus diakui, platform buatan Valve tersebut memiliki opsi dan fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan platform lain. Keunikan mereka menjadikan inspirasi bagi GOG, platform penyedia game digital PC milik developer The Witcher 3: Wild Hunt, CD Projekt.

Platform tanpa DRM (Digital Rights Management) GOG perkenalkan profil sosial layaknya Steam. Fitur ini, mungkinkanmu untuk bisa melihat game apa saja yang dimainkan oleh teman-temanmu. Tak hanya itu saja, kepemilikan game, achievement, forum, dan beberapa opsi lain juga dilengkapi di sini. Profil tersebut juga bisa dikustomisasi seperti memberinya wallpaper sesuai game yang kamu miliki. Berbeda dengan Steam, wallpaper tersebut tak perlu kamu beli sama sekali.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

User page miliki empat tab: Activity Feed, Profile, Games, dan Friends. Feed akan tunjukkan game apa yang kamu dan temanmu baru saja mainkan, achievement yang didapatkan, komentar di forum, dan aktivitas lain yang dilakukan di GOG atau software mereka, GOG Galaxy. Sementara, profile akan tunjukkan beberapa pencapaian yang telah kamu capai dalam game, termasuk berapa jam waktu yang telah kamu habiskan dalam sebuah game.

Sama seperti Steam, Games akan tunjukkan game dan achievement yang kamu miliki dan bisa didapatkan. Friends mungkinkanmu untuk mencari teman bermainmu dan achievement yang dimiliki temanmu. Privacy setting baru yang kurang lebih sama dengan Steam untuk menyembunyikan detil informasi game yang kamu miliki, juga telah diimplementasikan di sini. Namun berbeda dengan plaform Valve, GOG langsung berikan opsi pada setting bukan memaksanya untuk menyembunyikan informasi game yang dimiliki dalam settingan default.

Exit mobile version