Gojek Akhirnya Berikan Tanggapan Mengenai Bug Gopay Pada Aplikasinya

4074883693

Setelah beberapa waktu lalu ramai isu bug Gopay dikalangan warganet indonesia akhirnya pihak gojek memberikan klarifikasi mereka terkait isu tersebut. Dalam kasus yang ramai pada beberapa waktu lalu bug Gopay ini sangat gencar dikalangan warganet karena isu bug tersebut sangatlah mencengangkan, karena dalam bug tersebut kamu bisa membeli Google play card dengan nilai voucher Rp. 500.000 namun jika kamu menggunakan Gopay maka kamu cuma membayar sebesar Rp.22.000 saja.

Menurut informasi yang dilansir dari Viva  dimana mereka berhasil menghungi Vice President Corporate  Comunication Gojek Kristy Nelwa, dia mengatakan bahwa isu kesalahan teknis berupa bug pada salah satu fitur aplikasinya tersebut telah dibenahi dan diselesaikan dengan cepat tanpa ada masalah.

“Saat ini isu tersebut sudah teratasi dengan baik. Tidak ada kerugian yang dialami, baik dari sisi konsumen maupun mitra kami,” Ujar Kristy dalam pesan singkatnya.

Dia juga menuturkan bahwa ke depannya Gojek akan memastikan sistem dan proses yang kuat agar hal tersebut tidak terulang lagi pada kemudian hari. Kristy juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menanggapi informasi yang beredar di publik.

Pihak Gojek juga menepis kabar yang beredar dimana Gojek menagih oknum yang memanfaatkan bug Gopay, baik melalui pesan WhatsApp ataupun email. Banyak muncul sebuah screenshoot dari sebuah chat baik dari WatsApp maupun Email dimana pihak Gojek menagih uang sebesar Rp453.749 dan memiliki tengat waktu pelunasan tagihan tersebut sebelum 30 April 2019.  Apabila melebihi dari waktu yang telah ditentukan, perusahaan mengancam akan membawanya ke ranah hukum. Gojek menyatakan pesan bernada ancaman tersebut adalah hoax.

Sebenarnya Gojek sendiri sudah mempunyai sebuah fasilitas dimana kalian bisa menjadi Bug Hunter, dimana kalian bisa mencari bug-bug yang ada dan terdapat pada aplikasi Gojek kemudian kalian bisa melaporkanya, tentu saja kalian akan mendapatkan sebuah reward tergantung seberapa tingkat kesulitan bug tersebut. Kalian bisa melaporkan bug tersebut melalui link disini.

 

Sumber featured image : Reza Wahyudi/KOMPAS.com

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita lainya tentang game dan tech lainya dari Rizki

Exit mobile version