Goodboy Galaxy Tuju Gameboy Advance, Jadi Game Komersil GBA Pertama Selama 13 Tahun Terakhir

E9lfs3mwyam Gb0

E9lfs3mwyam Gb0

Gameboy Advance telah ditinggalkan produksi game-nya sejak perilisan platform penerusnya – Nintendo DS. Namun hal tersebut tidak menghentikan developer dari Goodbox Galaxy untuk tetap merilis game buatannya ke handheld jadul tersebut.

Goodboy Galaxy membuka kickstarter agar dapat merilis game ke PC, Switch dan juga GBA. Dalam waktu kurang dari 24 jam, target donasi telah tercapai dan saat ini berada pada angka $81.000 pada saat artikel ini ditulis.

Goodboy Galaxy ialah game buatan dari 2 developer, Rik Nicol dan Jeremy Clarke, yang dimana keduanya bertemu saat masih berkerja di sebuah studio game mobile di Belanda. Game ini akan menjadi game petualangan yang mengambil banyak inspirasi dari Cave Story.

Rencananya ialah mereka akan merilis game ke dalam format GBA cartridge tanpa lisensi maupun afiliasi dari Nintendo. Namun tentunya hanya bermodalkan handheld jadul itu saja takkan menghasilkan profit, maka versi enhanced juga diumumkan untuk PC dan Switch.

Nicol mengatakan bahwa dirinya terkejut melihat handheld tersebut tidak ada semacam homebrew dan juga percobaan perilisan game baru sejak 2007 layaknya console jadul lainnya seperti Sega Dreamcast. Ia berharap dapat merubah hal tersebut dengan game yang ia cap sebagai “Metroid imut” ini.

Demo game telah dirilis lewat itch.io, belum ada rencana kapan versi final game akan dirilis atau bahkan kapan versi fisik GBA akan hadir.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version