Niat Saingi Bing, Google akan Integrasikan AI pada Google Search

Google Akan Integrasikan Ai

Seperti berita yang sudah-sudah, kepopuleran AI beberapa waktu belakangan membuat para raksasa teknologi seperti Microsoft, Tesla, dan kawan-kawannya balapan memasukkan unsur kecerdasan buatan pada produk mereka.

AI seperti ChatGPT membawakan angin segar dalam perkembangan teknologi di tahun 2023. Sehingga tidak ada salahnya menyebutkan jika Artificial Intelligence sebagai teknologi masa depan. Tapi mengingat perusahaan di balik ChatGPT yaitu OpenAI adalah bekingan Microsoft, tentu perusahaan lain juga tidak mau kalah saing terutama sesama rivalnya, Google.

Google akan Integrasikan AI di Google Search Web

Halaman web Google Search akan disusupi kecerdasan buatan Magi

Kabar bahwa Microsoft mengintegrasikan ChatGPT pada mesin pencari mereka Bing membuat Google tidak mau tinggal diam. Dalam laporan The Wall Street Journal terbaru (via Android Police) mengatakan Google juga tengah menyiapkan web mesin pencari mereka untuk memanfaatkan fitur kecerdasan buatan besutan mereka.

Event Google I/O 2023 dikabarkan akan kenalkan Magi

Rencananya informasi ini akan diberikan pada acara Google I/O 2023 beberapa hari kedepan dan diberi nama Magi. Tidak jelas apakah nama Magi ini hanya sebuah codename atau nama yang akan mereka gunakan secara resmi. Dengan integrasi ini berarti pemain terbesar di dunia mesin pencari sudah memasuki ranah AI yang selama ini masih didominasi oleh Bing dengan ChatGPT-nya.

Tak Hanya Teks, Google Search akan Tampilan Short Video Juga

Google dikabarkan akan kenalkan short video di pencarian Search mereka

WSJ juga menyebutkan jika fitur baru ini akan lebih mengutamakan 4 hal seperti visual, konten cemilan, personal, dan manusia. Google Search sendiri memang sering mengalami perubahan. Meski kebanyakan diantaranya tidak kasat mata. Juru bicara perusahaan tersebut mengatakan kepada WSJ bahwa akan ada elemen AI dalam search Google kedepannya dan sedikit short video dalam hasil pencarian.

Pada dokumen yang diketahui oleh WSJ mengatakan Google setidaknya akan mulai mengintegrasikan fitur AI ini setidaknya di tahun ini meski belum ada tanggal dan tenggat pasti. Pengguna mungkin bisa berekspektasi gaya search seperti ChatGPT yang lebih ke arah percakapan dan meminta pengguna menanyakan pertanyaan lanjutan bila informasi yang diterima belum jelas. 

Untuk informasi lebih lengkapnya kalian mungkin harus menunggu event Google I/O yang akan diselenggarakan tanggal 10 Mei ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version