Google Akan Wajibkan Ponsel Android Dengan RAM 2 GB Atau Dibawahnya Gunakan Android Go

Android Go Logo

Sebuah dokumen tentang peraturan kewajiban penggunaan sistem operasi Android Go tak sengaja diungkap pada forum XDADevelopers.

Dalam sebuah dokumen berjudul “Android 11 Go Edition Device Configuration Guide” yang ditemukan situs XDADevelopers. Didaalamnya, Google dikabarkan bakal mewajibkan seluruh ponsel baru yang dibekali dengan RAM 2 GB atau di bawahnya, untuk memakai OS Android Go.

Dengan begitu,  bisa diartikan jika semua ponsel Android yang menggunakan RAM 2GB atau dibawahnya akan menggunakan Android Go. Peraturan ini akan mulai digunakan pada Quartal 4 tahun 2020.

Sehingga semua ponsel yang masuk dalam kategori diatas dan dirilis setelah Q4 ini wajib menggunakan Android Go. Namun, peraturan ini tak berefek pada ponsel Android yang dirilis sebelum Q4 tahun 2020.

Android Go adalah sebuah sistem operasi dari Google yang diperkenalkan pada konferensi tahunan Google I/O pada tahun 2017 silam. Android Go merupakan sistem operasi Android yang ringan dan difokuskan untuk ponsel dengan RAM kecil. Sehingga, tidak akan membebani kinerja dari ponsel tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Lebih lanjut, dalam dokumen tersebut juga diterangkan jika ponsel Android dengan RAM 512 MB tak akan lagi bisa menggunakan Android Go versi 11. Hal ini dikarenakan ponsel itu sudah tak lagi masuk dalam syarat untuk bisa menjalankan Google Manager Service(GMS).

Google sendiri saat ini belum memberikan konfirmasi terkait informasi diatas, atau terkait dokumen yang ditemukan di XDADevelopers itu.

 

Sumber : XDADevelopers

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com
Exit mobile version