Google Akhirnya Merilis Fitur Nearby Share Untuk Mengirim Files

in , ,
Unnamed

Sebagai penggemar dan pengguna Android, Penulis tidak pernah memiliki komplain sama sekali terkait dengan fitur yang dimiliki oleh android secara keseluruhan. Namun, salah satu fitur yang penulis irikan terutama dengan pengguna iPhone, adalah Airdrops, yang merupakan fitur yang dimiliki oleh pengguna ponsel apple untuk mengirimkan data dengan mudah.

Untungnya, baru – baru ini developers android mengumumkan bahwa mereka tengah merilis sebuah fitur baru bernama Nearby Share yang memiliki beragam fitur yang sama dengan fitur Airdrops apple tersebut.


Sebelumnya, pengguna android bisa menggunakan aplikasi messenger seperti WhatsApp, maupun aplikasi pihak ketiga seperti ShareIt dan MiDrop untuk mengirimkan beragam aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk mengirimkan files maupun apps. Namun, hal ini cukuplah susah karena pengguna harus melakukan setup data di aplikasi pihak ke3 tersebut.

Namun, dengan adanya fitur Nearby Share ini, pengguna hanya perlu mencari file yang ingin dikirimkan, menekan peniti yang terdapat di pojok kanan atas untuk share file, kemudian menekan Nearby Share. Kerennya lagi, fitur ini untuk kedepannya akan diimplementasikan di android teruntuk versi 6.0, sehingga pengguna tak perlu lagi mendownload aplikasi pihak ketiga di App store.

Nearby Share juga bisa digunakan baik online maupun offline dengan menggunakan Wifi Direct, maupun Bluetooth tergantung fitur yang dimiliki oleh perangkat yang dimiliki oleh si penerima dan pengguna fitur tersebut. Pengguna bisa menggunakan fitur tersebut secara gratis kedepannya!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay