Google Klaim Bahwa Consolenya Lebih Kuat Dibanding Gabungan PS4 Pro & Xbox One X Sekalipun!

in , , ,

Hari ini adalah hari pembuktian dimana Google benar-benar ingin terjun dalam ranah industri gaming, setelah melalui proses pengembangan yang cukup matang, akhirnya mereka secara berani mengumumkan console buatannya – Stadia. Console ambisius racikan Google ini akan jadi sebuah console yang mengedepankan teknologi layanan cloud gaming, dimana bermain game kini dapat dilakukan dimana saja & kapan saja, tanpa terpaku pada spesifikasi hardware yang mempuni.



Layanan server cloud gaming Stadia akan dipersenjatai dengan spesifikasi yang mempuni, Google mengclaim bahwa Stadia lebih kuat dibandingkan PS4 Pro & Xbox One X. Bertenagakan GPU 10.7 teraflops, Google yakin bahwa Stadia lebih kuat dibandingkan PS4 PRo & Xbox One X meskipun keduanya digabungkan sekalipun. Selain itu Stadia juga dipersenjatai dengan custom chip dari AMD serta RAM 16GB yang kian memperkuat dapur pacu servernya.

Screen Shot 2019-03-19 at 11.28.51 AM

Google menjanjikan bahwa para pemain akan merasakan pengalaman gaming yang matang dalam framerate 60FPS dalam resolusi 4K. Namun di masa depan, Google berniat membuat console ini mampu menjalankan sebuah game dengan framerate 120FPS dalam resolusi 8K.

Hasil gambar untuk presentation

Google sendiri hingga kini juga masih belum menetapkan jendela rilis bagi console ambisiusnya yang satu ini, bagaimana menurut kalian?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky