Google Hadirkan Sejumlah Peningkatan pada Mode Pesawat, Bisa Aktif Otomatis!

Mode Pesawat Google 2023

Nampaknya tidak hanya kecerdasan buatan yang senantiasa menjadi fokus dari Google. Hal ini dibuktikan dengan dibawanya sejumlah peningkatan pada mode pesawat, dan dikatakan bakal lebih pintar dari sebelumnya, bahkan bisa aktif secara otomatis. Wah, gimana cara kerjanya yah, brott?

Google Meningkatkan Mode Pesawat ke Tingkat Selanjutnya

Airplane Mode yang kini sedang dalam peningkatan

Mode pesawat atau yang lebih kita kenal dengan airplane mode adalah sebuah mode atau pengaturan di mana smartphone yang kita gunakan tidak akan intervensi komunikasi pada pesawat yang kita tumpangi.

Namun, melansir informasi dari PhoneArena, Google hadirkan sejumlah peningkatkan pada mode pesawat. Hal ini dibuktikan dengan ditekennya paten melalui World Intellectual Property Organization (WIPO) yang diberi nama ‘Activating a Connected Flight Mode’.

Mode Pesawat Terbaru Dari Google

Yang membuat fitur ini menarik adalah mampu mendeteksi apakah kita sedang dalam penerbangan atau tidak. Terdapat berbagai indikator, termasuk di antaranya dengan melacak perubahan akselerasi dan kecepatan, perubahan pada tekanan, dan dengan mendengarkan suara di sekitar kita lalui mikrofon smartphone yang kita gunakan.

Dikatakan juga kalau fitur ini akan memungkinkan perangkat yang kita gunakan untuk tetap beroperasi normal, dan memperlakukan semua jaringan WiFi dalam mode “tanpa batasan” layaknya kita gunakan di daratan.

Masih Berupa Hak Paten

Mengajukan hak paten kepada WIPO

Ternyata, semua kemudahan yang ditawarkan pada mode pesawat di atas masih berupa hak paten, dan belum tentu akan menjadi standar keamanan pada smartphone berbasis Android di kemudian hari.

Selain itu, Google juga belum buka suara terkait peluncuran airplane mode yang ditingkatkan ini, dan akan sangat mungkin terjadi perubahan pada fitur dan persyaratan untuk mengaktivasi fitur ini secara otomatis.

Gimana, brott? Apakah kamu tidak sabar untuk segera mencoba bila fitur ini sudah diimplementasikan, atau kamu merasa fitur ini terdengar biasa saja?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version