Google Kini Hadirkan Mode Incognito di Map Android

google maps incognito mode hero aaaa

Kalian pasti paham betul dong dengan mode Incognito? Mode yang ada di kebanyakan browser tersebut memungkinkan kita untuk browsing web tanpa harus khawatir orang lain ngintip aktivitas browsing kita. Pas banget buat kalian yang punya pacar super kepo bin posesif misalnya (ups).

Kini, fitur yang sama bakal hadir di Google Maps loh! Seperti yang diwartakan Digitaltrends, Google merilis sebuah update buat GMaps pada awal November lalu yang membawa fitur penyamaran ini.

Mirip dengan versi browser, fitur incognito di Google Maps bakal sengaja “melupakan” seluruh aktivitas yang kamu input di Google Maps. Aktivitas tersebut meliputi browsing location, visited places, hingga activity history kamu. Simpelnya, pake mode incognito di Maps bakalan mirip sama kek kalo kalian nggak login ke app itu sendiri tanpa harus logout.

Cara aktifinnya pun mudah, kalian cuman perlu buka GMaps, lalu tap foto profil kamu, dan kemudian pilih “Turn on Incognito mode”. Kalo udah, kalian bebas mau visit ke tempat apapun tanpa harus khawatir bakal kesimpen di data Maps.

Tapi perlu diingat, dengan diaktifkannya incognito, kalian nggak bisa dapet personalized maps (termasuk offline maps dan Google Assistant). Selain itu, incognito mode juga nggak menjamin bahwa kalian bakal ngga bisa dilacak. Hal-hal seperti Google Location Service dan jaringan seluler masih bisa memprediksi lokasi kamu secara akurat, so ya beware.

Seenggaknya ada satu sisi positif dari kehadiran fitur ini di hape kamu. Kalian nggak perlu was-was lagi kalo misalnya lagi visit ke tempat yang rada-rada kontroversial (ahem). Walau konyol, keparnoan gitu juga nggak salah sih, karena memang kalian juga punya hak atas privasi kalian dong, am I right?

Source: Digitaltrends

Exit mobile version