Google Masih Ingin Bekerja Sama Dengan Huawei Dan Ajukan Permohonan Lisensi

mate X 770x433 1 e1582849216562

Setelah pada 2019 lalu Google mengumumkan mencabut lisensi Android dari Huawei, ternyata sampai sekarang mereka masih ingin bekerjasama dengan Huawei. Hal ini diketahui, setelah mereka disebut-sebut mengajukan permohonan lisensi kepada pemerintah Amerika Serikat.

Melalui Vice President Google Play dan Android, Sameer Samat, dirinya mengatakan jika saat ini, mereka tengah mengajukan permohonan kepada pemerintah Amerika Serikat agar mereka bisa bekerjasama kembali dengan Huawei.

Pihak Amerika sendiri, telah memungkinkan perusahaan-perusahaan AS untuk mengajukan lisensi untuk berdagang dengan Huawei. Salah satunya adalah Microsoft yang telah mendapatkan lampu hijau untuk melanjutkan hubungan bisnis dengan Huawei.

Dengan adanya persetujuan lisensi ini, membuat produk-produk Microsoft dapat digunakan pada laptop-laptop keluaran dari Huawei.

Pihak Huawei sendiri, pada beberapa waktu lalu juga mengatakan jika mereka akan sangat senang apabila produknya bisa menggunakan layanan dari GMS kembali dan dengan senang hati akan menambahkan pada produk-produknya.

Namun, Samat sendiri tak mengetahui kapan pemerintah Amerika akan menyetujui ini. Dirinya menyebutkan jika keputusan boleh atau tidaknya Huawei bekerjasama dengan Google, sepenuhnya ada ditangan pemerintah Amerika.

Nantinya, apabila layanan GMS milik Google kembali ke ponsel-ponsel Huawei, maka ponsel-ponsel keluaran Huawei akan bisa menggunakan layanan milik Google lagi, seperti Email, Play Store, dan layanan dari Google lainya.

 

Sumber : Android Authority


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version