Google Menuduh Game Attentat 1942 Sebagai Referensi Nazi

Attentat 1942

Attentat 1942

Masuknya unsur sejarah dan politik dalam game merupakan hal biasa saat ini. Namun, terkadang ada pihak yang mendukung atau menentang hal tersebut. Apalagi jika masalah politik dan sejarah yang dimasukkan dalam game pengaruhnya cukup besar, seperti kasus Nazi, Black Lives Matter, demo Hongkong, dll.

Dilansir dari Gameindustry, Google menuduh game Attentat 1942 sebagai referensi terlarang Nazi. Padahal game Attentat 1942 merupakan game dengan referensi sejarah korban Nazi. Game Attentat 1942 sendiri merupakan game PC yang berencana masuk ke Mobile. Namun, pihak Google mengirimi pesan ke Charles Game selaku developer bahwa gamenya mengandung referensi terlarang Nazi.

Charles Game sendiri mengembangkan game tersebut bersama Czech Academy of Sciences dan Universitas Charles Di Czech. Mereka dengan tegas menjelaskan bahwa referensi game ini adalah game dengan akurasi sejarah orang-orang korban Nazi, bukan mendukung Nazi. Gameindustry sendiri membantu pihak Charles Game untuk melakukan pendekatan ke Google dan sedang menunggu tanggapan.

Oleh karena itu, pemaparan di atas menggambarkan tuduhan Google yang tampaknya salah paham terhadap konten dari Attentat 1942. Harapannya pendekatan ke Google dapat memberikan hasil yang baik. Terutama meluruskan kesalahpahaman tentang referensi yang digunakan karena referensi tersebut tidaklah mendukung Nazi.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version