Google Pindahkan Produksi Google Pixel Ke Vietnam Akibat Corona Virus di China

MW EX123 pixel1 ZG 20161004151254

Google benar-benar sempoyongan untuk mempercepat proses pemindahan pangkalanya dari China ke Vietnam berkat dampak menyebarnya Corona Virus di China. Tahun lalu, Google memindahkan lini produksi Pixel 4 sebagian, dan hal ini berdampak menghasilkan kebocoran besar-besaran sebelum pembukaan resmi terhadap produk-produknya.

Menurut Nikkei Asian Review, karena kemitraan yang baik antara Apple dan Google dalam industri secara individual telah mengkonfirmasi bahwa Apple akan membantu proses produksi Google Pixel 4a yang  dan Pixel 5 yang seluruhnya berasal dari Vietnam. Hal ini bukan pertama kali, karen Apple juga pernah dibantu Google saat ada masalah dagang beberapa waktu lalu, hal tersebut sebenarnya dilakukan karena keputusan AS dan China yang tidak akur dalam perdagangan. Namun kemitraan keduanya terjadi kembali karena adanya Corona Virus kali ini.

Meskipun wabah koronavirus mungkin masih mempengaruhi produksi Pixel karena China menghadapi hambatan logistik. Rumor menunjukkan Google sedang mempertimbangkan gagasan memindahkan pangkalan untuk beberapa komponen penting yang masih diproduksi di China. Biarpun Google tidak sepenuhnya bergantung pada China dalam hal produksi Smartphone, tidak seperti Apple yang sebenarnya bergantung pada China untuk Produksi Smartphone.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Google memproyeksikan kerangka waktu untuk produksi Pixel di fasilitas Vietnam-nya pada bulan April, sementara untuk 4a dan paruh kedua 2020 untuk Pixel 5. Menurut juru bicara IDC, “Bahkan jika produksi dipindahkan ke luar China, pemasok komponen penting masih berbasis di negara tersebut. Pengiriman suku cadang pasti membutuhkan waktu, karena ekosistem rantai pasokan membutuhkan waktu untuk membangun kembali ”.


Sumber: Gizmochina


Sekian dan Sampai jumpa di tulisan-tulisan saya yang lain.

Kontak: abdolefathah@gamebrott.com
Exit mobile version