Bisa Main Game Android Tanpa Emulator, Google Play Games PC Masuk Tahap Diuji Coba

Google Play Games PC

Google Play Games PC – Beberapa kalangan gamers mobile lebih memilih menggunakan emulator Android seperti BlueStack, LDPlayer, NOX dan emulator lainnya untuk memenuhi hasrat mobile gaming mereka. Hal ini didasari karena kurang lihai dalam menggunakan touchscreen sebagai controller hingga sampai pengalaman bermain kurang jadi maksimal.

Hadir sebagai solusi, Google tengah meracik Google Play Games PC untuk memberikan layanan terbaik untuk gamers yang ingin bermain game Android secara native melalui PC.

Apa saja yang ditawarkan oleh platform Google satu ini? Berikut laporannya!

Google Play Games PC Masuk Tahap Diuji Coba

Google ingin agar pengalaman bermain game mobile bisa dirasakan oleh gamers PC

Pada masa beta ini, Google akan memberikan kurang lebih dari 40 games Android yang bisa kamu jalankan melalui aplikasinya, terbilang cukup banyak untuk tahap beta. Sayangnya, untuk kamu player game mobile bernuansa esports seperti Mobile Legends, PUBG atau Call of Duty Mobile, kamu belum bisa mencoba game tersebut pada aplikasi ini.

Game-game yang bisa kamu dicicipi diantaranya Cookie Run Kingdom, Asphalt 9 Legends, State of Survival dan Summoners War. Google akan menambahkan banyak game baru lagi seiring dengan pengembangan aplikasinya.

Aplikasi ini baru bisa diakses untuk beberapa negara saja. Dan untuk Indonesia belum mendapatkan kesempatan bermain game mobile secara native. Hanya Australia, Hong Kong, Taiwan, dan Thailand yang mendapatkan kesempatan mencicipinya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Spesifikasi Minimum Google Play Games PC

Bermain game Android secara native dengan PC

Bagi kamu yang gak sabar mencoba, PC atau laptop kamu setidaknya memerlukan CPU dengan 8 cores, RAM 8 GB dan GPU kelas gaming. Berikut rincian yang diambil langsung dari Webiste resminya.

Khusus untuk hardware virtualization, sebelum instalasi kamu harus menyalakannya dulu melalui BIOS. Langkah-langkah untuk menyalakan hardware virtualization bisa kalian lihat di video berikut ini.

Pada saat instalasi, nantinya kamu akan diminta untuk menyalakan hypervisor atau hardware accelerated execution manager (HAXM). Pastikan juga SSD milikmu merupakan SSD yang menjadi primary storage.

Makin gak sabar nih menunggu Indonesia kesempatan untuk mencoba Main game Android tanpa emulator.

Source: PCGAMER


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version