Google Play Store Akan Munculkan Incognito Mode Serta Perlindungan Tambahan Untuk Pengguna

in , ,

Sebuah informasi jika nantinya Google Play Store akan menambahkan fitur incognito mode beredar di internet, hal ini pertama kali dilaporkan oleh rekan-rekan pada forum XDA-Developers. Dalam laporan tersebut dikatakan jika Versi Play Store 17.0.11 memiliki beberapa informasi baru tentang fitur dimasa depan yang tampaknya cukup menarik.

Sebenarnya tak hanya itu saja, pembaruan lainya adalah tentang penambahan fitur berupa pengingat untuk memberikan aplikasi perizinan secara berkala dan bisa mencabut izin tersebut jika kamu sudah tak memerlukan aplikasi tersebut.

Seperti yang kamu tahu, pada Android 9 Pie toggle universal untuk menginstal aplikasi dari sumber di luar Play Store telah dihapus. Namun, sebagai gantinya kita harus memberikan izin untuk menginstal file apk dari asal yang tidak diketahui ke setiap aplikasi yang ingin menginstalnya.

Walaupun begitu, sebenarnya ini bukan cara untuk mencegah instalasi dari sumber yang tidak dikenal. Tetapi untuk menjaga pengguna aman dari risiko potensial yang berasal dari memiliki izin ini selalu aktif. Untuk saat ini, mungkin hal ini masih belum bisa kita bayangkan mengingat fitur ini belum ada dan dirilis secara luas, serta masalah apa nantinya jika fitur ini tiba.

Oleh karena itu, kita hanya harus menunggu hingga fitur ini diluncukan untuk mengetahui fungsi tersebut sehingga kita dapat memberikan sebuah kesimpulan yang bisa diambil.

 

Sumber : XDA-Developers


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]