Google Play Store Tambahkan Fitur Baru : Teacher Approved

googleplay1 april16 lt

Google Play Store, kondisi sekarang ini dimana aktivitas lebih banyak di rumah entah itu yg WFH (Work From Home) ataupun yang pelajar yang sedang di liburkan. Untuk para pelajar tentunya sekarang jadi lebih banyak memegang smartphonenya ketimbang bukunya (hayoo ngaku) dan tentunya peran orang tua jadi penting disini untuk mengawasi anaknya dalam berselancar di dunia maya.

Nah, ketika membuka Google Playstore kadang kita sebagai orang tua masih kebingungan apakah aplikasi yg di akses oleh anak baik atau tidaknya dan sebelumnya Google sudah menambahkan sebuah fitur yaitu “Parent Control” yg dimana orang tua bisa mengawasi anaknya ketika mengakses Play Store, untuk melengkapi fitur pengawasannya kali ini Google menambahkan fitur baru lagi yg dimana peran dari guru juga di butuhkan dalam mengawasi anak-anak dari mengakses aplikasi-aplikasi yang kurang bermanfaat.

Menemukan Aplikasi Yang Berkualitas Untuk Anak-anak

Gambar : slashgear.com

Banyak dari orang tua masih bingung dengan kualitas aplikasi yang ada di Play Store apakah aplikasi yang di download oleh anak-anak itu baik untuk seumurannya atau tidak , karena tidak semua orang tua jaman sekarang itu “melek teknologi” jadi orang tua pun  butuh pendamping dan disinilah fitur “Teacher Approved” berfungsi.

Sebenarnya ada tambahan Tab Kids untuk mempermudah pencarian aplikasi yang cocok untuk anak-anak. Banyak juga konten yg ada di play store, ada yg bertujuan hanya untuk hiburan, ada yang bertujuan untuk pendidikan, ada yang memancing rasa ingin tahu dan masih banyak lagi macam-macam aplikasi yang ada disana.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pihak Google sendiri bekerja sama dengan Guru di seluruh negara termasuk penasihat utamanya Joe Blatt (Harvard Graduate School of Education) dan Dr. Sandra Calvert (Georgetown University). Jadi nanti aplikasi-aplikasinya akan di nilai dulu oleh para guru apakah layak untuk anak-anak atau tidaknya , jika layak di aplikasi tersebut akan ada sebuah lencana “Teacher Approved”

Gambar : blog.google

Aplikasi di nilai berdasarkan pembatasan umur, kualitas User Experience, reviewnya dan seberapa menyenangkannya. Dari pihak google juga akan menyediakan informasi tambahan untuk aplikasi yang sudah memiliki lencana tersebut yaitu tentang apa alasan google menambahkan lencana tersebut di aplikasi tertentu supaya para orang tua nantinya bisa lebih memahami apakah aplikasi itu tepat untuk anak-anak mereka.

Gambar : blog.google

Cara untuk mencari aplikasi-aplikasi yang suda memiliki lencana tersebut adalah pilih saja Tab Kids, kemudian disitu akan ada aplikasi-aplikasi yang sudah memiliki badge. Untuk library aplikasinya mungkin blum terlalu banyak tetapi google akan pelan-pelan menambahkan aplikasi-aplikasi yang cocok dan aman untuk anak-anak. semoga info ini bermanfaat untuk semuanya.

 

Sumber : Blog.google

Exit mobile version