Google Search Bisa Dipakai untuk Belajar Bahasa Inggris, Tersedia juga di Indonesia

Google Search

Belajar bahasa asing terkadang butuh upaya lebih hanya untuk bisa memahami konteks yang ingin disampaikan. Apalagi kalau kita baru memulai ingin belajar bahasa internasional seperti Bahasa Inggris, terkadang pelajaran di sekolah saja tidak cukup mumpuni zaman sekarang.

Google sebagai piawai mesin pencari terpopuler sekarang tampaknya ingin masukkan pembelajaran bahasa asing, terutama Inggris di Google Search. Seperti apa implementasinya?

Google Search Tambahkan Fitur Belajar Bahasa Inggris

Pencarian Google bisa buat belajar bahasa asing

Melalui blog resmi Google, perusahaan asal AS tersebut mengabarkan kalau mereka akan integrasikan layanan Google Search dengan pembelajaran Bahasa Inggris terutama untuk speaking.

Fitur ini akan datang dalam beberapa hari kedepan untuk negara terpilih seperti Argentina, Columbia, India (Hindi), Indonesia, Mexico, dan Venezuela. Pengguna di negara-negara tersebut akan bisa pelajari dan asah kemampuan speaking mereka lewat fitur terbaru di Search ini.

Pengguna nantinya akan diberikan sesi latihan 3 sampai 5 menit dan pengguna akan dibagikan hasil feedback terpersonalisasi. Setelah itu pengguna juga bisa mengaktifkan pengingat harian untuk bisa kembali belajar besoknya.

Bukan Berniat Gantikan Materi Belajar Utama

Tampilan belajar Bahasa Inggris

Google mengungkapkan kalau fitur ini tidak bermaksud untuk gantikan metode pembelajaran utama yang tengah diambil oleh pengguna. Melainkan fitur ini hanya digunakan sebagai suplemen tambahan untuk membantu pembelajaran yang sudah ada.

Google juga bekerja sama dengan pakar bahasa, guru, serta pakar pedagogi ESL/EFL agar pembelajaran efektif dan memotivasi. Pelajar akan menekuni kosa kata dengan konteks sahih, materi juga diulangi dalam interval yang dinamis agar pelajar bisa ingat.

Feedback diberikan secara personal

Tidak hanya itu, Google juga paham kalau setiap pelajar punya tingkat pemahaman berbeda. Hingga umpan balik yang dibagikan kepada pelajar juga berbeda satu sama lain. Dengan begitu pelajar akan punya gambaran seberapa berkembang mereka dalam urusan tata bahasa, dan bagaimana cara merespon dalam konteks tertentu.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version