Google Search dengan AI Dirumorkan akan Hadir, dan Ternyata Berbayar

Google Search Dengan Ai

Tak dapat dipungkiri kalau mesin pencari Google sudah cukup mampu dalam memberikan hasil yang diinginkan pengguna. Tapi, selayaknya perusahaan tekno lainnya, Google juga terlihat tidak mau ketinggalan hype artificial intelligence.

Terlihat dari banyaknya fitur AI yang mereka kembangkan belakangan ini, bisa jadi Google benar-benar ingin memasukkan komponen AI dalam semua produk mereka, termasuk diantaranya mesin pencari Google.

Google Search dengan AI Kabarnya Jadi Layanan Pencarian Premium

Pencarian Google dengan integrasi AI

Google sepertinya punya rencana untuk menghadirkan mesin pencari yang lebih pintar dari saat ini. Hal pertama yang terpikirkan tentu adalah bantuan dari kecerdasan buatan. Melansir dari Financial Times, dikabarkan kalau Google memang tengah kepikiran untuk menghadirkan fitur ini dalam bentuk Premium search.

Yang artinya, diluar pencarian biasa, kamu bisa memanfaatkan AI sebagai fitur tambahan pencarian. Fitur ini sesuai yang sudah dibahas disinyalir tidak gratis alias perlu pembayaran yang masih belum jelas akan seperti apa.

Apakah Google akan mengintegrasikan Gemini AI Assistant dalam pencarian premium atau meluncurkan produk khusus yang berbeda nama juga masih abu-abu sampai saat ini. Yang jelasnya, Google mencium adanya potensi besar dari model layanan seperti ini.

Besar Kemungkinan Masuk dalam Layanan Google One

Bakal tergabung dalam subskripsi Google One?

Melihat fitur yang disajikan ini adalah layanan berbayar, besar kemungkinan ia merupakan layanan yang tercakup dalam subskripsi Google One. Hanya saja, ini masih merupakan prediksi semata karena belum ada informasi apapun dari pihak Google-nya.

Sebelumnya, fitur pencarian dengan AI ini sudah tersedia secara terbatas jumlahnya perhari sejak setahun lalu. Bisa dikatakan, dengan fase pengetesan dalam jumlah kecil ini, Google semakin pede dan merilis fitur ini ke khalayak yang lebih ramai.

Mengenai bagaimana implementasinya kedepan serta kapan rilis, perlu menunggu waktu sampai Google mengumumkannya secara resmi. Mari bersabar dan menunggu ya brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version