Tidak Bisa Membaca Tulisan Dokter? Google sedang Membuat Aplikasi untuk Membantunya!

Membaca Tulisan Dokter

Membaca Tulisan Dokter – Ketika kalian sedang berobat, Dokter pasti akan selalu memberikan saran dan solusi dari masalah sakit yang dihadapi para pasiennya. Setelah mengetahui permasalahannya, mereka akan memberikan beberapa resep dokter agar pasien bisa sembuh. Namun ketika kalian melihatnya resepnya, yang ada cuma tulisan coret-coret yang sulit dibaca bagi orang umum.

Sudah bukan menjadi hal umum ketika kita kesulitan melihat ataupun membaca tulisan dari Dokter untuk mengetahui obat apa yang diperlukan ketika sedang berobat. Bahkan topik ini tidak jarang menjadi bahan meme bagi warga net karena sulitnya membaca tulisan dari Dokter yang terlihat seperti coretan random.

Menjawab permasalahan tersebut, Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang membuat alat untuk membantu agar bisa membaca tulisan dari Dokter. Seperti apa alatnya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Google sedang Membuat Alat untuk Membantu Membaca Tulisan Dokter

Bisakah kalian membaca tulisan ini?

Dilansir dari TechCrunch, perusahaan teknologi ternama Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah alat untuk bisa membaca tulisan dari Dokter. Pengumuman tersebut mereka persentasikan pada sebuah acara konferensi India Monday dimana mereka sedang mengembangkan alat aplikasi penerjemah tulisan Dokter dalam dunia farmasi.

Cara Kerja Mirip dengan Aplikasi Penerjemah

Aplikasi tersebut saat ini sudah dalam tahap Prototype, namun belum bisa dipastikan apaka bisa dirilis secara publik atau tidak oleh perusahaan ini. Aplikasi tersebut disebut-sebut memiliki fungsi sama seperti Google Translate dimana pengguna mengambil gambar dari tulisan Dokter yang ingin dibaca. Ketika gambar tersebut diproses, aplikasi akan mendeteksi dan menerjemahkan tulisan dari catatan resep dari Dokter.

Persentasi mengenai detail fitur aplikasi AI yang dapat membaca tulisan dari resep Dokter

“Ini akan menjadi solusi dalam teknologi untuk membaca tulisan dokumen medis dengan bantuan manusia secara berulang dalam dunia famrasi. Tetapi belum ada keputusan pasti berdasarkan bantuan dari luar untuk teknologi ini,” ucap perusahaan yang mengembangkannya

Daftar Pemenang Google Play Best Game 2022

Siapa yang menang tahun ini, ya?

Berbicara mengenai aplikasi, mereka telah mengumumkan para pemenang dari nominasi penghargaan tahunan mereka, yaitu Google Play Best Game 2022. Untuk mengetahui siapa saja pemenang dalam berbagai nominasi penghargaan tersebut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai sedang dibuatnya aplikasi yang dapat membantu orang-orang bisa membaca tulisan dari dokter. Apakah aplikasi ini suatu hari nanti benar-benar akan dirilis? Mari kita tunggu saja perkembangan dari aplikasi ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Google atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version