Google Siap Promosikan Youtube Music Secara “Paksa” Pada Pengguna Android


Google nampaknya belum merasa puas dengan nama besar Youtube, entah bertujuan untuk memperluas Franchise atau lebih memberikan “Sekat” pada Platformnya agar lebih fokus dan segmented, yang jelas dengan keputusan Google akan merilis Youtube Music adalah salah satu sinyal rival baru terhadap Platform Music Streaming yang ada, seperti Joox, Apple Music dan Spotify contohnya.

Platform Google satu ini direncanakan untuk menggantikan aplikasi Google Play Music, dengan nama Youtube Music mungkin Google melihat peluang lain dalam industri Streaming masa kini.

Fakta dibalik rilisnya Youtube Music dibarengi dengan keputusan Google yang akan memasukan Aplikasi tersebut sebagai bawaan Smartphone terbaru yang menjalin kerjasama dengan Google pasca Youtube Music resmi dirilis, jadi tidak usah kaget, jika nanti HP baru mu sudah ada Aplikasi tersebut ya brott, jadi bisa dibilang ini adalah salah satu Projek Ambisius yang disiapkan Google dalam Industri Streaming masa kini.

Aplikasi tersebut hanya bisa dijalankan dengan minimum pada Android Pie atau di atasnya, biarpun memang tertinggal beberapa tahun kebelakang dengan para pesaing Platform Streaming Musik terkenal, nampaknya Google akan kebut-kebutan mengejar pasar. yah biarpun secara “paksa” seperti yang kami jelaskan diatas.

Dengan adanya Aplikasi tersebut didalam Smartphone barumu secara “bawaan/default”, setidaknya kamu akan merasakan cara Google mempromosikan produk barunya dengan cara yang terkesan “sangat halus”.

Sangat halus bukan cara Google?


Sumber: Gizchina


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah