Google Sisipkan Suatu “Kode Cheat” di Bagian Belakang Kontroller Stadia

in

Cheat dari game milik K0nami ?

Tepat hari ini, industri game mulai sedang unjuk gigi untuk mengeluarkan suatu evolusi atau mungkin inovasi pengalaman dalam bermain video game. Diinisiasi langsung oleh Google sebagai sang pemrakarsa, mereka baru saja mengumumkan hadirnya satu platform bermain game tingkat tinggi yang dapat digunakan tanpa perlu mendownload ataupun memiliki kapasitas hardware yang canggih.

Bernama Stadia, Google betul-betul terlihat cukup serius untuk mempromosikan bentuk Cloud Gaming sebagai budaya masa depan untuk para gamer. Selain tentang diperkenalkannya hal tersebut, mereka pun tak ketinggalan juga telah merancang suatu bentuk kontroller khusus dengan dasar desain yang nampak sedikit terlihat seperti kontroller Xbox.

Kontroller untuk Google Stadia

Lewat penampakan gambar di atas, kontroller yang diperlengkapi tombol Google Assistance dan Capture Sharing tersebut rupanya juga menyimpan sebuah rahasia unik yang tersembunyi tepat di bagian belakangnya. Di sana, kamu akan melihat semacam penanda yang ingin mengukur seberapa lamanya kalian telah terjun ke dalam dunia video game.

Tampak belakang kontroller

“atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, B, A, Start”, merasa familiarkah kalian ? Untuk kalian yang tidak tahu, ini adalah semacam kode Cheat yang biasa dijumpai pada game klasik milik Konami seperti Contra dan game-game jadul yang lain. Cukup menarik melihat bahwa google seolah mau menawarkan suatu tribute tentang budaya bermain game zaman dulu di era yang tergolong milenial seperti sekarang.

Meski begitu, sayangnya masih belum diketahui secara pasti apakah kode cheat akan memiliki suatu fungsi khusus ketika kita memainkan platform Stadia ? Atau, memang hanyalah berperan sebagai sebuah pajangan atau easter egg pengingat bagi para pemain yang pernah menikmati keindahan dunia video game di tahun 80 dan 90-an semata ?

 

Semuanya itu mungkin akan segera terungkap setelah Google merasa siap untuk melanjutkan kembali sesi penginformasian mereka terhadap platform Stadia ini.


Baca pula informasi lain terkait Google Stadia, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]