Google Stadia Adalah AI Pembawa Solusi Saat Kesulitan Bermain Game

in ,

Pernah terjebak atau stuck didalam game karena kesulitan? kami yakin semua gamer pernah merasakanya! Hal biasa yang dilakukan Gamer saat frustasi menyelesaikan sebuah game misalkan seperti membuka situs Guide (Walktrough) atau bisa juga melihat panduan berdasarkan player lain lewat Youtube, pokoknya semua hal yang dianggap dapat membantu kamu menyelesaikan Game tersebut pastinya kamu lakukan bukan? lalu bagaimana jika Teknologi masa kini datang menwarkan bantuan lewat AI dalam menyelesaikan kesulitan bermain Game mu brott? pastinya akan sangat menakjubkan bukan? atau terkesan curang? hmmm. Kabarnya Google akan merilis Google Stadia yaitu AI yang akan membantumu menyelesaikan Game jika kamu meminta bantuan padanya, rencananya Google Stadia akan dirilis dalam waktu dekat.

Google memamerkan Stadia hari ini pada acara Game Developers Conference 2019, AI ini akan memberikan kamu sebuah saran yang berupa konten yang berisikan hal yang berkaitan langsung dengan masalah yang sedang kamu hadapi didalam Game tersebut, hal ini pula akan mempermudah bagi Content Creator tentunya, mengapa? karena dengan otomatis AI Stadia yang akan dirilis ini sebenarnya berbentuk mirip dengan Google Asistant, hanya saja Stadia sendiri hanya berfokus kepada Game saja. Nilai termahal dari fitur ini sebenarnya terletak pada bantuan yang ditawarkan, dimana Stadia akan langsung merujuk kepada konten terkait saat kamu mengalami kesulitan didalam Game dan meminta bantuanya.

Mungkin interaksi yang akan muncul secara lebih adalah konten Video, karena mungkin ini berdasarkan kebiasaan Gamers jaman sekarang yang sering mencari suatu solusi gaming lewat Youtube atau platform pemutar Video Online lainya, jadi dengan adanya Google Stadia pula kamu tidak usah repot Googling lagi atau mencari dan memilih Video lagi lewat fitur pencarian, tinggal Aktifkan Google Stadia maka AI ini akan secara langsung mencarikan kamu Video atau Artikel terkait dengan kesulitan yang kamu hadapi, contohnya misalkan kamu kesulitan saat bermain Devil May Cry V disaat berhadapan dengan Vergil sebagai Boss, langsung saja aktifkan Google Stadia maka AI ini akan mencarikan konten terkait agar kamu menemukan solusi dalam Game yang sedang kamu mainkan.

Google Stadia dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini.


Source: Polygon


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah