Google Stadia: Semua Game Tetap Bisa Dimainkan “Asalkan Berlangganan”


Follow Us

Google baru-baru ini memperbarui informasi tentang gaming cloud Stadia lewat websitenya, dimana teknologi gebrakan baru yang akan datang ini mendapatkan satu berita menarik dari informasi resmi dari Google. Perusahaan Google mengatakan bahwa, bagi yang bertanya, bagaimana jika ada peristiwa dimana ada salah satu penerbit game yang secara mendadak menarik dukungan dari Stadia? apa yang akan dilakukan Stadia? dalam situsnya dengan tegas Stadia menjawab bahwa akan terus membuat game tersebut tetap tersedia bagi mereka yang telah membeli lisensi resmi untuk setiap judul game yang telah dibeli, dimana statement ini kami dapat dari 9to5Google.

BACA JUGA  Penuh Adware, Google Kembali Hapus 2 Aplikasi Populer Di Playstore
Nulis artikel dibayar

Adapun pernyataan resmi dari Google menanggapi hal terkait:

“Setelah Anda membeli game, Anda memiliki hak untuk memainkannya. Di masa yang akan datang, ada kemungkinan bahwa beberapa permainan mungkin tidak lagi tersedia untuk pembelian baru, tetapi pemain yang sudah ada (telah membeli) masih dapat memainkan permainan, ” dikutip dari halaman Stadia FAQ. “Di luar keadaan yang tidak terduga, Stadia akan bertujuan untuk menjaga judul yang telah dibeli agar tetap tersedia untuk para gamers.”


Google akan tetap menjamin “Game yang telah dibeli” agar tetap bisa dimainkan, jadi untuk para pengguna Stadia tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal mendadak yang bersifat habisnya kontrak suatu Developer game dengan Google, mereka sudah berani jamin.

BACA JUGA  Google Pixel 4 Siap Diperkenalkan Pada Acara Eksklusif di Amerika Serikat

Hal seperti ini diketahui diungkapkan Google lantaran banyak pertanyaan serupa, dimana banyak yang khawatir jika suatu saat Google dan salah satu Developer berhenti bekerja sama, bagaimana nasib Game terkait? terjawablah sudah berkat pernyataan resmi dari Google diatas, namun selama kamu berlangganan Cloud gaming yang disediakan Google Stadia tentunya

Jelas saja banyak pertanyaan terkait hal diatas, lantaran Google hanya menyediakan suatu layanan berbasis semacam sewa game lewat Cloud Gamingnya, kamu hanya perlu membeli Console dari Google Stadia, kemudian dengan melakukan sistem berlangganan, kamu secara otomatis bisa memainkan Game-game yang tersedia secara instan tidak perlu beli dan download, benar-benar plug and play. Jadi ibaratnya Google disini hanya menyediakan alat sewa Game yang dapat dimainkan kapanpun, dengan syarat selama kamu masih berlangganan terhadap layanan biaya sewa Google Stadia tersebut.

BACA JUGA  Google Earth Bantu Temukan Orang Yang Hilang 22 Tahun Lalu

Sumber: The Verge


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item