Google Tengah Uji Coba Layanan Main Assassin’s Creed Odyssey Secara Gratis

in ,

Memang hanya tinggal menunggu waktu bagi raksasa teknologi Google untuk ikut masuk ke dalam dunia video game. Dan akhirnya Google pun masuk dan langsung melakukan terobosan dengan membawa Google Project Stream. Seperti namanya layanan ini nantinya memungkinkanmu untuk menikmati banyak hal hanya dengan bermodalkan streaming ke Google. Dan untuk uji tes awalnya, mereka bekerja sama dengan Ubisoft dan langsung membawa game open-world terbaru mereka, Assassin’s Creed Odyssey yang dapat dimainkan secara gratis hanya menggunakan Google Chrome saja.

Google sendiri sekarang tengah mencari sukarelawan dalam jumlah yang besar untuk mencoba layanan ini untuk mencari tahu bagaimana layanan ini berjalan dan masalah apa saja yang timbul di dalamnya.  Yang sayangnya untuk saat ini masih hanya terbatas untuk para pengguna di daerah Amerika Serikat saja. Namun kemungkinan bila tes uji coba ini berhasil maka daerah-daerah lain akan dilakukan tes serupa, sehingga untuk Indonesia pun nantinya memiliki kesempatan untuk menjajal layanan ini namun belum untuk sekarang.

Tampilan Website Project Stream

Persyaratan yang Google minta untuk dapat menikmati layanan ini sendiri hanyalah peserta harus berusia minimal 17 tahun, akun Google, akun Ubisoft, aplikasi Google Chrome, kontroler atau keyboard dan mouse, serta yang paling penting yaitu koneksi internet dengan kecepatan minimal 25 megabit per second (sekitar 3 MBps). Bila peserta sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta di atas maka mereka dapat meminta undangan untuk menjajal layanan ini.

Kelihatannya layanan ini akan memerlukan waktu untuk dapat diujicobakan di Indonesia mengingat mayoritas koneksi di sini pun masih di bawah 20mbps atau bahkan di bawah 10mbps. Namun tentunya bagi kamu yang sudah memiliki koneksi dengan kecepatan minimal tersebut tidak sabar untuk menjajal masa depan layanan gaming ini. Bagi yang ingin tahu, berikut video hasil tes dari Project Stream yang diunggah Google:

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]