Google Uji Coba Teknologi AR untuk Navigasi di Google Maps

Screen Shot 2019 02 10 at 2.00.59 PM.0

image courtesy, WSJ

Perkembangan teknologi saat ini telah mencapai titik yang benar-benar semua perhatian tertuju ke dunia digital. Mulai dari smartphonegadget hingga perkembangan teknologi perangkat lunak yang semakin mempermudah kehidupan sehari-hari.

Contoh yang paling dekat adalah Google Maps, aplikasi yang sering digunakkan orang-orang untuk memberikan petunjuk arah ke suatu tempat ini juga menghadirkan teknologi baru kolaborasi dengan teknologi Augmented Reality atau yang biasa kita sebut dengan AR.

Dilansir dari TheVerge, Google tengah menguji coba teknologi navigasi berbasis AR dengan Google Maps ini kepada beberapa penggunanya khususnya yang menjadi Local Guides. Secara umum cara kerja AR di navigasi Google Maps ini hampir sama dengan navigasi yang biasa kita pakai yang akan menunjukkan arah jalan ke tujuan kita. Namun perbedaannya adalah dengan teknologi AR ini, pengguna dapat secara real time mengikuti panah dengan memanfaatkan kamera yang menyorot ke tempat sekitar pengguna. Arah panah tersebut akan muncul di layar dan menunjukkan ke arah mana yang akan dituju.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

video courtesy, WallStreetJournal

Secara sederhana kalian akan berada di suatu kondisi layaknya di dalam game open world  saat berada dalam suatu misi maka untuk menuju ke lokasi tujuan arah panah akan muncul di sepanjang jalan yang kalian lewati selama bermain game.

Sangat menarik, dengan hadirnya teknologi ini masa depan semakin dekat tampaknya ya brott. Bukan hanya di game saja kita merasakan teknologi tersebut, bahkan teknologi yang awalnya kita lihat hanya di dalam game satu per satu mulai menjadi kenyataan.

Mau baca berita maupun artikel menarik lainnya seputar gameteknologi dan esports ? simak langsung tulisan dari Happy

Exit mobile version