GoPay Arena Championship Jadi Festival Mobile eSport Terbesar dengan Diikuti 31.000 Pemain

Gopay Arena Championship

Gopay Arena Championship

Turnamen eSport tanah air memang tengah tumbuh dan berkembang, animo para pemain Indonesia pun sangat terlihat lewat gelaran GoPay Arena Championship (GAC) yang diklaim sebagai festival mobile esport terbesar di Indonesia ini. Namun kelihatannya tidak mengherankan melihat event ini sendiri diikuti sebanyak 7.631 tim atau 31.931 gamer dari seluruh Indonesia untuk kategori Open Qualifier yang terbuka untuk umum. Sedangkan untuk kategori Invitation Qualifier yang ditujukan untuk tim esport profesional, akan diikuti oleh 64 pro team atau 264 pro player.

Event GAC ini sendiri diresmikan dan dibuka langsung oleh Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada tanggal 15 Juni 2020 kemarin. Ada tiga gim populer yang diperlombakan dalam event ini yaitu Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile untuk memperebutkan total hadiah sampai dengan 1 Miliar Rupiah dan puluhan juta saldo GoPay.

Masa pandemi hingga normal baru menjadikan kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, salah satunya mengisi waktu dengan gim. GoPay mencatat pertumbuhan transaksi gim selama periode Maret-Mei 2020 yang naik 3x lipat dibandingkan dengan data pada periode Januari-Februari 2020. Dari jumlah pendaftaran yang kami terima, kami tidak menyangka antusiasme masyarakat yang #SeriusMain luar biasa besarnya terhadap gaming yang terus berkembang pesat.” Ujar Timothius Martin, Senior Vice President, Product Marketing, GoPay menjelaskan potensi game di masa pandemi ini.

Sejak tahun 2019 yang lalu, GoPay telah bekerja sama dengan Google Play menghadirkan inovasi pembayaran dengan GoPay. Lewat inovasi GoPay di Google Play, gamer dapat dengan mudah melakukan top up diamond, skin, atau game credit cukup dengan 1-tap-buy tanpa harus keluar aplikasi atau biaya tambahan,” imbuh Timothius.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile merupakan gim dengan transaksi top up games tertinggi berdasarkan penjualan voucher gim GoPay. Turnamen GAC berlangsung dari tanggal 6 Juli hingga grand final pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2020. Selain turnamen, GAC juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan penawaran menarik berhadiah yang dapat diikuti oleh para gamer selama festival berlangsung seperti:

Keseluruhan rangkaian acara dan turnamen di GAC dapat disaksikan live di YouTube GoPay Indonesia dan rekanan live stream Nimo, Vidio dan GoGames. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara online untuk terus mendukung pembatasan jaga jarak fisik (physical distancing) di masa normal baru. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan perkembangan tentang GAC, dapat mengunjungi situs www.gopayarena.id atau ikuti akun Instagram @gopayindonesia untuk promo dan penawaran menarik selama GAC.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang esport atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version