GPD WIN 4 Meluncur, Goda Performa yang Lebih Baik dari Steam Deck

Gpd Win 4 Handheld

Eksistensi dari handheld computer dewasa ini tampak makin diminati saja. Dan benar saja, tampaknya itulah alasan GPD WIN 4 meluncur, dan konon katanya membawa performa yang lebih baik dari Steam Deck, kompetitornya. Namun, sehebat apa sih?

GPD WIN 4 Pamerkan FPS Lebih Banyak di Hogwarts Legacy

Seolah menantang kompetitornya yang sama-sama handheld, GPD WIN 4 pamerkan FPS lebih banyak di game yang hangat diperbincangkan, yaitu Hogwarts Legacy.

Padahal, kalau kita melihat spesifikasi yang dibutuhkan game anyar yang terinspirasi dari novel J.K Rowling ini tak terlalu kentang-friendly, loh.

Videonya dapat kalian cek di sini

Dari video BiliBili yang diunggah oleh ‘Please Xiaofengfeng’ di atas, tampak FPS device besutan GPD tampak berikan hasil cukup solid. Selisih belasan frame pada device sekecil itu, tentunya memberikan output cukup masif. Untuk besaran dayanya sendiri masih ada di bawah 30-an Watt, yang tentunya masih aman.

Spesifikasi Handheld Computer yang Lumayan Mumpuni

Berpedoman pada situs resminya, device satu ini memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan cukup gahar. Di antaranya prosesor AMD Ryzen 7 6800U, memori dual-channel 16-32GB, dan opsi penyimpanan mulai dari 512GB-2TB.

Harganya mulai dari 11 Jutaan Rupiah

Gak hanya itu, salah satu kelebihan dari device satu ini adalah konektivitas 4G yang tentunya jadi keunikannya tersendiri. Di mana Steam Deck sama sekali tak sertakan konektivitas, dan hanya tersedia varian WiFi.

Meski bisa dikatakan cukup niche karena tak semua akan membutuhkan konektivitas tersebut, namun fitur tersebut adalah poin yang bisa dikatakan cukup oke untuk dimiliki device zaman now.

Ternyata speknya cukup gahar

Untuk layarnya telah mendukung 1080P, dan bisa mendukung variable refresh rate 40-60Hz. Belum lagi ditambah fitur Corning Gorilla Glass Generasi Ke-5, dan kejernihan sampai 368 PPI, tentunya akan dapat memberikan visual yang lebih menarik dari kompetitor.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version