GPU NVIDIA RTX 4060 Dikabarkan Bakal Setara dengan RTX 3070

Harga VGA Naik

Eksistensi dari GPU NVIDIA RTX 4000 Series masih dinanti, terutama versi yang lebih bersahabat secara value. Lompatan teknologi bahkan goda GPU NVIDIA RTX 4060 yang konon katanya bakal setara dengan RTX generasi terdahulu.

Lompatan Performa yang Ditawarkan GPU NVIDIA RTX 4060

Melansir informasi Wccftech, perwakilan dari Lenovo beberkan informasi di mana GPU NVIDIA RTX 4060 akan miliki kemampuan yang melebihi dari generasi sebelumnya. Gunakan username WolStame (yang mana post tersebut kini dihapus), katakan bahwa NVIDIA RTX 4000 Series akan luncur di tahun depan.

WolStame bahkan buka-bukaan bahwa GPU next-gen tersebut dikatakan akan maksimalkan potensi dari NVIDIA DLSS dan ray-tracing, bahkan dikatakan bakal kalahkan RTX 3070.

Untungnya, user dari Twitter ‘PosiPosi’, sukses abadikan postingan yang di-post oleh WolStame. Dalam cuitannya, ia tuliskan “Wolstame: Lenovo China Gaming Desktop Product Planning Manager.

Sumber: Twitter

Tentunya, akan menarik ‘kan brott untuk menanti GPU NVIDIA RTX 4060 yang konon katanya bakal lebih kuat dari RTX 3070.

Setidaknya Lebih Kuat 20% dari NVIDIA RTX 3060

Berdasarkan gambar sebelumnya di atas, WolStame tekankan poin penting yang boleh jadi bahan evaluasi sebelum kalian membeli GPU NVIDIA RTX 4060 tersebut, di antaranya:

  1. Lompatan performa minimal 20% dari RTX 3060, alias setara dengan RTX 3070
  2. Estimasi konsumsi dayanya berada di kisaran 150-180W
  3. Bakal dilabeli sama layaknya RTX 3060 Ti
  4. Kemampuan DLSS NVEMC yang lebih optimal

Bila diasumsikan kemampuannya akan setara generasi terdahulu, kami taksir banderolnya akan ada di kisaran 5 Jutaan Rupiah, brott.

Sama halnya penerapan TGP alih-alih TDP, yang konon akan jadi standar konsumsi daya di zaman now. Kami merasa konsumsi dayanya akan bervariasi, tergantung dari manufaktur yang luncurkan GPU.

Gimana brott? Apakah kamu tertarik untuk miliki GPU ini sembari gunakan yang sudah ada?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version