GPU Terbaru Dari AMD, Gigabyte RX 6600 XT Terlihat Di EEC

6600 Xt Custom

Baru-baru ini, Gigabyte telah mendaftarkan GPU terbaru mereka di EEC, yaitu RX 6600 XT yang sudah menggunakan RDNA 2. Dalam waktu dekat, Gigabyte akan mengeluarkan lima varian GPU lainnya yang menggunakan arsitektur terbaru ini ke pasaran. Hal ini diinformasikan melalui cuitan terbaru dari KOMACHI_ENSAKA.

Navi 23 Pertama Untuk Platform Desktop

AMD Radeon RX 6600 XT ini diharapkan akan menjadi Navi 23 pertama untuk kebutuhan gaming di platform desktop. Sebelumnya, AMD memang telah merilis beberapa Navi 23 untuk platform mobile, yaitu RX 6600M, dan PRO W6600 untuk workstation. Dan sekarang giliran platform desktop yang mendapatkan Navi 23 tersebut. GPU dari Gigabyte yang telah dipastikan akan keluar adalah varian Gaming, Eagle, dan OC. Selain itu, akan ada beberapa varian termasuk Aorus yang akan dirilis pada kemudian hari.

GPU terbaru dari Gigabyte akan menggunakan pendinginan Windforce yang diperbarui, dan dilengkapi dengan GDDR6 8GB seperti yang tercantum di EEC.

Spesifikasi Lengkap GPU AMD Radeon RX 6600 XT

GPU AMD Radeon RX 6600 XT ini dipersenjatai GPU Navi 23 XT, dengan 32 Computer Units, dan 2048 Stream Processor. Selain itu, GPU ini diperkuat dengan Infinity Cache sebesar 64 MB, dan memiliki kapasitas memori GDDR6 8 GB.

Dengan Bus Interface 128 Bit, kecepatan pada pin akan dijaga pada 16 Gbps, sehingga total Bandwidth menjadi 256 GB/s. GPU ini mendapatkan skor sebesar 9439 dalam 3D Mark Time Spy. Dilansir dari Wccftech, di bawah merupakan hasil dari test 3D Mark Time Spy tersebut:

Untuk harga, GPU ini masih diperkirakan akan dijual pada rentang harga 4 Jutaan untuk mengalahkan pesaingnya, yaitu GeForce RTX 3060. RX 6600 XT ini diharap mampu bersaing pada resolusi 1080P, karena memiliki performa yang lebih cepat daripada GeForce RTX 3060. Untuk harga, seperti dilansir dari VideoCardz adalah sebagai berikut:

Itulah informasi yang bisa dikumpulkan. Nah, gimana pendapat para brott semua? Apakah dengan performa yang ditampilkan di atas kalian tertarik untuk membeli GPU dari kubu merah ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version