Penampilan trailer teranyar Gran Turismo 7 pada acara PlayStation Showcase kemarin, bisa dibilang salah satu trailer game balap yang tercantik untuk saat ini.
Karena Polyphony Digital sendiri mampu memberikan kumpulan video yang membuat para fans bernostalgia sekaligus terkagum akan keindahan game balap teranyar mereka. Tak sampai disitu, Polyphony Digital pun secara tak langsung ajak para fans dan gamer untuk menikmati keindahan pada implementasi ray-tracing yang mereka perlihatkan pada trailer mereka.
Namun, pada tanggal 16 kemarin datang sebuah kabar yang mungkin terdengar kurang “mengenakkan” bagi para fans yang mengharapkan akan penggunaan penuh fitur ray-tracing pada Gran Turismo 7.
Dikutip dari Gamerant, melalui interview Gamewatch pada tanggal 16 kemarin, Kazunori Yamauchi selaku CEO Polyphony Digital mengatakan bahwa, penggunaan ray-tracing bisa digunakan ketika melihat suatu clip replays, dan ketika para pemain sedang berada di dalam garasi.
Sayangnya melalui interview di atas, ia tidak memberitahukan secara rinci mengenai penggunaan ray-tracing ketika kita sedang balapan. Karena beliau hanya menjawab “It’s really difficult while driving.”.
Dengan munculnya pernyataan seperti yang beliau katakan, ada kemungkinan para fans tidak akan mendapatkan fitur ray-tracing ketika sedang balapan.
Walau terdengar kurang mengenakkan bagi para fans, kehadiran Gran Turismo 7 menuju PlayStation 4 dan PlayStation 5 mungkin sudah terbilang cukup untuk mengobati para fans yang mungkin ingin bernostalgia kembali merasakan seri-seri pendahulunya.
Baca lebih lanjut tentang Gran Turismo, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com