Gran Turismo 7 Mendapat Skor Review User Metacritic Terendah dari Semua Game Sony

Gran Turismo 7 Mendapat Skor Review User Metacritic Terendah

Menjadi salah satu game dengan genre paling niche alias tidak terlalu umum, Gran Turismo merupakan salah satu seri yang paling populer dari Sony. Salah satu keunggulan dari game ini untuk para pecinta game racing terutama yang hardcore, adalah mekanik gameplay-nya yang sangat realistis.

Seperti tuning mesin, akselarasi, dan sebagainya dimana penulis sendiri tidak mengerti hampir semua mekanik di dalamnya, yang membuktikan bahwa game ini sangatlah cocok bagi hardcore otomotif.

Saat ini Gran Turismo sudah menyentuh seri ketujuh, setelah sebelumnya di seri keenam game ini hanya tersedia di platform PS3 saja. Dengan dirilisnya game ini ke platform modern saat ini terutama PS5, grafis serta mekanik gameplay-nya bisa lebih modern.

Menjadi game dari Sony yang mendapatkan skor terendah dari semua game

Website tempat terjadinya tragedi ini adalah Metacritic, sebuah website dimana para jurnalis maupun publik dapat memberikan skor review untuk masing – masing karya yang salah satunya adalah game.

User Score (skor yang diberikan oleh publik baik dari pihak gamer/usernya sendiri) yang diterima oleh GT7 sendiri adalah 2.0 (21 Maret 2022) dimana bahkan lebih rendah dibandingkan NBA 10 The Inside (3.0) dan Cool Boarders 2001 (3.3).

Gran Turismo 7 Mendapat Skor Review User Metacritic Terendah dari Semua Game Sony 3

Walaupun begitu, skor dari MetaScore (skor yang diberikan oleh para jurnalis/media game) diberikan cukup tinggi yaitu 87.

Hal ini terbilang cukup wajar tentunya karena sekali lagi, game ini sangat cocok untuk para pecinta otomotif dikarenakan sangat realistis sehingga perubahan sedikit saja mampu mengubah performa mobil yang sedang kita pakai.

Apa penyebab Gran Turismo 7 mendapat skor review user metacritic terendah??

Alasan kenapa Gran Turismo 7 mendapat skor review user metacritic terendah adalah keputusan microtransaction yang sangat – sangat kontroversial, dimana hadiah balapan dikurangi sehingga player GT7 menjadi lebih kesulitan dalam membeli mobil kesukaan mereka.

Hal ini juga menimbulkan kekesalan diantara para player, karena GT7 juga memberikan opsi membeli Credits (mata uang di dalam GT7) dengan menggunakan uang asli. Sehingga seakan – akan player dipaksa untuk membeli Credits dibandingkan grinding karena hadiah balapannya dikurangi.

Alasan lainnya adalah servernya yang down hampir 24 jam, dimana para player tidak bisa memainkan gamenya, karena sebagian besar fitur yang terdapat di dalam game tersebut memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah pantas Gran Turismo 7 mendapat skor review user metacritic terendah karena kontroversinya? Ataukah ini cukup berlebihan karena tidak perlu sampai review bomb gamenya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version