Game Gran Turismo Versi PC Belum Dikembangkan Sama Sekali, Baru Jadi Pertimbangan

Gran Turismo Versi PC

Gran Turismo Versi PC – Dengan banyak game first-party Playstation yang tuju PC, Gran Turismo 7 disinyalir juga akan menyusul. Sang kreatornya sendiri yaitu Kazunori Yamauchi akui tertarik akan hal tersebut beberapa pekan silam.

Namun meski dengan ketertarikannya tersebut, ternyata port PC dari seri game balap itu ternyata belum digarap sama sekali.

Gran Turismo Versi PC Belum Dikembangkan Sama Sekali

Gran Turismo untuk PC

Dilansir dari wawancara bersama Dengeki Online, Yamauchi ditanya apakah Polyphony sudah memulai riset atau juga pengembangan untuk versi PC dari game tersebut. Dia membantah hal tersebut.

Yamauchi merespon kalau omongannya saat itu hanya sebuah kemungkinan semata, tak berarti pada saat itu sudah menjadi kepastian kalau seri simulasi balapnya sudah dalam pengembangan untuk PC.

“Ketika kamu tanya saya ‘apakah kamu sudah lakukan apapun yang konkrit (terkait port PC)?’ Saya belum lakukan apa-apa. Belum ada yang bisa dibicarakan.”

Kazunori Yamauchi

Meski belum dikembangkan sama sekali, versi PC dari game balap simulasi tersebut masih terus dipertimbangkan dan apabila memang terjadi, kemungkinan besar akan dilimpahkan ke studio lain seperti Nixxes atau Iron Galaxy yang telah menjadi dua studio porting andalan Sony saat ini.

Gran Turismo Telah Berusia 25 Tahun

Gran Turismo

Franchise balap dari Polyphony Digital tersebut sudah berusia 25 tahun saat ini. Yamauchi menjelaskan kalau franchise simulasi balap mereka telah mencapai penjualan 9 juta unit terhitung 16 November 2022.

Dia mengungkapkan kalau keberhasilan ini bukan lah hasil seorang diri melainkan melibatkan banyak pihak mulai dari tim developer, media, retailer, dan juga fans.

“Saya benar-benar berterima kasih dengan pengguna GT dan orang-orang di komunitas GT yang telah memainkan game-game baru kami, yang dimana, bisa dibilang sangat eksperimental,” ungkap sang kreator.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Gran Turismo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version