Granblue Fantasy Adakan Event Kolaborasi Bersama Final Fantasy XI

Granblue Fantasy x Final Fantasy XI

Grandblue Fantasy rayakan anniversary-nya yang ke-8 melalui livestream pada 06 Maret 2022. Dalam livestream berdurasi kurang lebih 5 jam tersebut juga diumumkan bahwa mereka akan adakan event kolaborasi dengan Final Fantasy XI.

Grandblue Fantasy dikembangkan oleh Cygames selaku developer dan dirilis pertama kali di Jepang pada Maret 2014. Game ini sendiri mengusung genre RPG dengan sistem turn-based battles. Game ini juga memiliki konten “summon” juga “class system”.

Sementara itu, Final Fantasy XI merupakan game MMORPG besutan SquareSoft yang dipublish oleh Square Enix sebagai seri ke-11 dari seluruh Final Fantasy. Dirilis pertama kali tahun 2002, dan bulan Mei mendatang akan merayakan anniversary-nya yang ke-20.

Granblue Fantasy x Final Fantasy XI Crossover Event

Event kolaborasi ini kabarnya akan diadakan sekitar bulan Mei 2022. Sebuah trailer pendek mengenai kolaborasi ini muncul saat livestream anniversary Granblue Fantasy ke-8. Kamu bisa menonton short teaser trailer-nya di pada pada timestamp 4:03:53.

Beberapa seiyuu (voice actor) seperti Emiri Kato (Sierokarte, Halluel & Malluel) dan Asami Imai (Vira) terlihat senang dan excited akan pengumuman kolaborasi ini. Diketahui keduanya juga merupakan penggemar berat dari Final Fantasy XI.

Emiri Kato sering melakukan streaming Final Fantasy XI di channel YouTubenya, terkadang ia juga ditemani oleh Asami Imai.

Selain Emiri dan Asami, seiyuu Granblue Fantasy Yuichi Nakamura (Romeo, Tsubasa) juga merupakan penggemar berat Final Fantasy XI. Ia bahkan memiliki username Twitter yang berkaitan dengan Final Fantasy XI, @NakamuraFF11. Maka, kolaborasi ini akan menjadi sangat ikonik baik bagi pemain dan seiyuu sendiri.

Meskipun begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai event kolaborasi ini.

Granblue Fantasy Hadirkan Class Baru : Viking & Paladin

Kiri : Viking, Kanan : Paladin

Selain dari event kolaborasi, Grandblue Fantasy juga hadirkan dua class baru. Yakni Viking dan Paladin. Yang mana keduanya akan sama – sama hadir di bulan Maret 2022.

Viking akan hadir dengan specialty weapon berupa Sword dan Axe. Mereka juga menggunakan sistem Auxiliary Weapon seperti Chrysaor. Dengan menggunakan pedang atau kapak ganda, efek skill yang mempengaruhi spesifikasi serangan akan meningkat secara signifikan!

Sementara itu, Paladin akan menggunakan weapon berupa Sword dan Spear. Mereka dapat meningkatkan defense untuk mengurangi damage yang akan diterima oleh party.

Gimana nih, brott? Udah ga sabar kan untuk mencicip class baru dari Granblue Fantasy? Game ini bisa kamu mainkan di platform Android dan iOS.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version