Grand Theft Auto 5 Jadi Game Paling Banyak Ditonton di Twitch Tahun Ini

wp1809647

Meski kini telah berusia lebih dari delapan tahun dan telah dirilis di dua generasi konsol berbeda, salah satu game terbaik Rockstar Games – Grand Theft Auto 5, masih berhasil mempertahankan kejayaannya hingga kini. Buktinya, game open-world dengan tiga protagonis utama itu berhasil menjadi game yang paling banyak ditonton di Twitch tahun ini. Lebih jelasnya, jika ditotal, pengguna Twitch telah menonton streamer favorit mereka bermain GTA 5 selama 2,1 miliar jam.

GTA 5 sendiri merupakan salah satu game paling populer dan sukses untuk urusan pendapatan, sehingga tak heran jika masih banyak yang tertarik dengan game rilisan 2013 silam itu. Tidak seperti pendahulunya yaitu GTA 4, GTA 5 tidak memiliki DLC single-player, di mana Rockstar lebih memilih untuk fokus kepada mode multiplayer-nya yang begitu populer yakni GTA Online.

Grand Theft Auto 5 Jadi Game Paling Banyak Ditonton di Twitch Tahun Ini 2

Catatan pencapaian GTA 5 di 2021 dihimpun oleh Streamelements yang juga melaporkan bahwa satu-satunya “kategori” yang mengalahkan GTA 5 adalah Just Chatting, yang notabene merupakan kategori non-gaming alias bukan game. GTA 5 mengalahkan game-game multiplayer lain seperti League of Legends, Fortnite, Valorant, Minecraft dan Call of Duty: Warzone yang masing-masing ditonton selama 1,8 miliar jam, 1 miliar jam, 949 juta jam, 880 juta jam dan 858 juta jam di 2021.

Salah satu alasan mengapa GTA 5 masih begitu diminati hingga kini adalah fakta bahwa Rockstar terus membuat GTA 5 maupun GTA Online agar tetap relevan dengan pemain saat ini. Setelah dirilis di PS3 dan Xbox 360, GTA 5 kemudian dirilis ulang di PS4 dan Xbox One, dan rencananya akan dirilis ulang lagi untuk PS5 dan Xbox Series X/S pada Maret 2022 mendatang.

Selain update rutin untuk GTA Online, baru-baru ini Rockstar juga merilis DLC online bertajuk The Contract, yang dibintangi oleh salah satu karakter utama yaitu Franklin Clinton dan arti hip-hop legendaris Dr Dre. Bagi mereka yang tidak tertarik untuk bermain bersama teman, DLC tersebut juga bisa dimainkan secara solo atau sendiri.

Grand Theft Auto 5 saat ini tersedia untuk dimainkan di PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Grand Theft Auto 5 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version