Masih Laris Manis, Grand Theft Auto 5 Telah Terjual Lebih Dari 160 Juta Kopi

Penjualan Gta V Capai 160 Juta

Grand Theft Auto 5 telah eksis selama hampir satu dekade di 2022 ini, tapi kerennya, masih bisa laris manis di pasaran. Alasan paling masuk akal tentu karena fakta bahwa Rockstar masih terus mendukung mode online dari Grand Theft Auto 5 dengan konten baru dan pemain menyambut dengan sangat baik langkah itu.

Tak lama ini, Rockstar mengumumkan bahwa Grand Theft Auto 5 telah terjual sebanyak lebih dari 160 juta kopi di seluruh dunia, dengan 5 juta kopi dari total penjualan itu didapatkan pada kuartal keempat 2021 kemarin. Jika ditotal, seluruh seri Grand Theft Auto telah terjual sebanyak 370 juta kopi sejak pertama kali “memulai kisahnya” pada 1997 silam.

Masih Laris Manis, Grand Theft Auto 5 Telah Terjual Lebih Dari 160 Juta Kopi 2

Angka tersebut sejatinya tidak mengejutkan mengingat seri Grand Theft Auto bisa dibilang menjadi pelopor bagi banyak game open-world yang lahir setelahnya. Selain itu, kesuksesan tersebut juga tidak lepas dari fakta bahwa Grand Theft Auto 5 dirilis di tiga konsol generasi berbeda yaitu PS3, PS4, PS5, Xbox 360, Xbox One dan juga Xbox Series X/S.

Setelah Grand Theft Auto 5, game Grand Theft Auto terbaru yang akan dirilis Rockstar adalah Grand Theft Auto 6 yang baru-baru ini juga mereka konfirmasi sedang dalam tahap pengembangan. Kabar tersebut tentu sangat melegakan, namun tetap tidak menutupi fakta bahwa butuh waktu yang sangat lama bagi seri Grand Theft Auto untuk mendapatkan game baru.

Tapi tenang, pemain tidak perlu menunggu waktu yang lama lagi sebelum Grand Theft Auto 6 akhirnya dirilis. Salah satu jurnalis game kenamaan – Jason Schreier, memprediksi bahwa Grand Theft Auto 6 paling cepat akan dirilis pada akhir 2023 atau paling lambat awal 2024 mendatang. Ia juga menyebut bahwa Rockstar kemungkinan akan mengumumkan jadwal rilis Grand Theft Auto 6 di tahun ini.

Grand Theft Auto 5 saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, Xbox One dan juga PC, dengan versi PS5 dan Xbox Series X/S dijadwalkan untuk meluncur pada 15 Maret mendatang.  


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Grand Theft Auto 5 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version