Grand Theft Auto IV Kini Tak Bisa Dibeli di Steam

niko bellic
Kamu takkan lagi bisa membelinya mulai detik ini.

Jika berbicara tentang game dengan grafik revolusioner di tahun 2008, maka Grand Theft Auto IV atau GTA IV akan menjadi salah satunya. Game yang menceritakan kisah Niko Bellic tersebut miliki tampilan visual yang jauh lebih keren dibanding San Andreas. Saking indah dan miliki teknologi yang jauh ke depan, para modder hanya perlu mengubah beberapa setting simple seperti cahayanya saja untuk dapatkan tampilan yang lebih baik. Sayangnya, kamu yang belum sempat mencicipinya melalui Steam takkan bisa membelinya mulai detik ini.

Hari ini Rockstar mendadak mematikan fitur beli Grand Theft Auto IV di Steam dan secara tak langsung “mencabut” keberadaannya. Tidak, mereka tidak mencabut gamenya dari Steam, namun mematikan fitur belinya saja yang membuatmu tak bisa membeli gamenya dari Steam. Lamannya hingga saat ini masih bisa diakses.

Mereka tidak mengumumkan apapun terkait alasan pencabutan tersebut. Oleh karenanya wajar apabila banyak player yang mulai berspekulasi. Kemungkinan masalah lisensi musik misalnya. Jika benar, maka sudah seharusnya mereka memberikan patch seperti tahun 2018 kemarin. Pencabutan atau sesuatu yang berhubungan dengan Microsoft Games For Windows Live juga bisa menjadi salah satu kemungkinan dari banyaknya alasan yang ada untuk mencabut gamenya dari Steam.

Masalah ini tidak terjadi bagi kamu yang sudah memiliki Grand Theft Auto IV di library Steam. Karena kamu masih bisa mendownloadnya kapanpun dan di manapun. Versi Steam dari gamenya sendiri juga masih bisa dibeli di situs luar seperti Humblebundle. Sayangnya, gamenya juga tak tersedia di toko resmi Rockstar maupun PlayStation Store setelah kami cek.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menariknya, ini hanya terjadi pada Grand Theft Auto IV saja, sementara Grand Theft Auto: Episodes from Liberty City masih tersedia di Steam. Bagaimana menurutmu? Apa yang kira-kira menjadi alasan Rockstar mencabut gamenya dari Steam?


Baca lebih lanjut tentang Grand Theft Auto IV atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version