Granzella Goda Keberadaan Disaster Report 5

in
Mereka akan melanjutkannya.

Seperti yang telah kita ketahui, tak sedikit developer yang membuat beberapa video game dengan tema yang tak biasa. Mulai dari simulasi hewan, roti, batu, pindah rumah, dan yang lain. Namun keanehan dan keunikannya tersebut belum bisa mendekati bagaimana Granzella sukses membuat “simulasi evakuasi gempa” melalui Disaster Report.

Seri yang memulai debutnya di PlayStation 2 tersebut awalnya dibuat oleh Irem hingga iterasi ketiganya di PlayStation Portable. Sayangnya mereka kembali ke bisnis awal mereka sebelum developer video game, yakni mesin pachinko. Ini mereka lakukan bukan tanpa sebab, yakni karena gempa dan tsunami melanda Tohoku di tahun 2011.

Kembalinya Irem ke bisnis pachinko batalkan beberapa proyek mereka, termasuk Disaster Report 4. Sisa karyawannya akhirnya membuat perusahaan baru bernama Granzella dan melanjutkan proyek tersebut yang pada akhirnya dirilis di PC, Nintendo Switch, dan PlayStation 4. Kini, mereka mencoba untuk melanjutkannya ke iterasi berikutnya.

Melalui blognya, Granzella mengaku telah memulai lakukan produksi awal dari iterasi kelima seri Disaster Report. Sayangnya mereka tidak menjelaskan detilnya lebih lanjut. Penulis blog Granzella menuliskan bahwa kisahnya akan masih berkutat pada Capital Island atau terjemahan resminya disebut Stiver Island.

Di akhir tulisan terkait iterasi kelima, Granzella tuliskan sebuah candaan bahwa mereka akan dipecat jika membocorkan informasi lebih lanjut sekarang juga.

Disaster Report pada umumnya ceritakan bagaimana tokoh utama terjebak dalam sebuah bencana alam yakni gempa. Player akan dituntut untuk mencari korban yang masih bisa diselamatkan dan memutuskan untuk berbaur dalam drama mereka. Semua pilihan player akan menentukan apakah mereka bisa selamat dari reruntuhan bekas gempa atau terjebak di sana untuk waktu yang lama.


Baca lebih lanjut tentang Disaster Report 5 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).