Greedfall, Game Action RPG yang Mau Perlihatkan Dunia Fantasi Penuh Sihir dalam Kacamata Kolonialis

in , , ,
Game yang kebetulan berbagi publisher dengan Plague Tale Innocence

Bila sejarah pernah mencatat pengalaman misterius Christopher Columbus yang menjumpai adanya suatu penampakan cahaya aneh di saat ia sedang menjelajahi benua Amerika, maka seorang penjelajah dalam game berjudul Greedfall ini malah nampak sudah merasakan secara langsung sebuah pengalaman berbau super mistis nan agresif yang tidak akan pernah ia lupakan dalam sepanjang hidupnya.

Dibuat oleh satu developer indie bernama Spiders yang kebetulan menggandeng Focus Home Interactive sebagai pihak yang akan membantu memasarkan game ini, Greedfall sendiri kabarnya akan mereka olah sebagai suatu game bergenre Action RPG dengan banyaknya unsir sihir dan fantasy yang sangat begitu sulit untuk diterima oleh akal sehat dari para penjelajah-penjelajah di era abad ke-17.

 

Sekilas mempunyai tampilan karakter yang sedikit mirip dengan setting di game Assassin’s Creed 3 maupun 4, game ini pada dasarnya juga punya suatu kisah penting dengan latar belakang yang sebenarnya dapat dipahami. Ceritanya, kamu adalah seorang penjelajah yang terpaksa berekspedisi keluar demi menyembuhkan para rakyat di kampung halamanmu dari sebuah penyakit aneh yang cara pengobatannya masih belum ditemukan.

Harapanmu untuk bisa menyembuhkan mereka pun mulai membumbung tinggi setelah kamu berhasil mendarat di suatu pulau terpencil bernama Teer Fradee. Pulau ini nampak punya keterkaitan menarik dengan wabah penyakit misterius itu dengan menyerbaknya isu bahwa pulau tersebut menyimpan sebuah kekayaan dan rahasia dunia yang sangat besar. Sehingga di situlah petualanganmu untuk menjelajah dan bertemu dengan berbagai macam faksi, pribadi, hingga monster-monster yang menyeramkan pun dimulai.

 

Pada contoh video gameplay di atas, Greedfall menawarkan banyak pilihan cara bagimu untuk berpetualang ataupun menyelesaikan suatu quest. Baik itu dengan menggunakan cara kekerasan, diplomasi, ataupun melakukan tipu daya. Penggambaran dunia yang ditunjukannya akan tersajikan secara lebih interaktif dan ikut berevolusi sesuai dengan berjalannya cerita. Bahkan, keputusan-keputusan yang sudah kamu ambil pun juga akan siap memberi pengaruh terhadap hal tersebut.

Sistemnya pertarungannya sendiri juga berkesan menarik. Lewat adanya fitur AI companion, kustomisasi karakter, tampilan UI serta sedikitnya kesan bertarung ala Dark Souls, sampai bisanya kamu mempause demi mengeluarkan item atau suatu perintah strategi, semuanya seakan sudah membuat game ini layak mendapat perhatian besar dari kalangan pecinta game-game RPG barat.

Game Greedfall dijadwalkan akan siap meluncur pada sekitaran bulan September mendatang untuk platform PC (via Steam), PS4, dan Xbox One. Versi Steamnya sendiri kini sudah bisa kamu pre-order dengan harga normal sebesar Rp 400.000 saja.


Baca pula informasi menarik lain seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.