Grup Cracker Perbaiki Bug Zero Escape: The Nonary Games Lebih Awal dari Developer

zero escape nonary games konsol inggris tanggal fi

Pembajakan di PC sudah menjadi masalah yang makin hari makin mengkhawatirkan developer. Mereka mencoba cara apapun agar dapat mengurangi tingkat pembajakan pada game mereka, dan di waktu yang sama pembeli ingin memberikan support sebisa mungkin kepada developer lewat membeli game yang mereka buat. Namun bagaimana perasaanmu ketika pemain yang tidak membayar sepeser pun mendapatkan game yang “lebih lancar” dari yang kamu miliki sekarang?

Inilah yang dirasakan oleh pemain legal dari Zero Escape: The Nonary Games. Untuk saat ini, banyak yang melaporkan masalah teknis dimana game langsung crash pada bagian ending game. Dengan masalah crash ini, game tidak tersimpan dan pemain tak dapat lanjut bermain New Game+ yang krusial untuk game semacam ini bagi mereka yang ingin tahu semua ending yang ditawarkan game.

Segala macam cara telah digunakkan komunitas game ini dengan harapan dapat mengatasi masalah teknis ini. Sayangnya tak satupun berhasil, membuat pemain legal yang ingin lakukan New Game+ terpaksa gunakkan save orang lain.

Disaat pemain legal menunggu jawaban dari Spike Chunsoft, pemain yang illegal telah terlebih dahulu dapatkan “Patch” dari grup cracker CODEX. Yup, sebelum Spike Chunsoft berikan respon apapun atas masalah ini, grup cracker terlebih dahulu berikan bug fix lebih awal lewat crack mereka.

Di segi baiknya, pemain legal dapat mencoba “patch” dari CODEX untuk lanjutkan playthrough mereka, tetapi tidakkah sedikit ironi untuk terpaksa bermain di versi ilegal karena versi legal belum diperbaiki oleh developer.

Ini bukan kali pertama CODEX perbaiki game orang lain lebih awal dari developer, mereka sebelumnya pernah perbaiki game dari Ubisoft yaitu Trackmania Turbo yang pada awal rilis alami masalah compability untuk OS diluar dari Windows 7.

 

Exit mobile version