Grup Paduan Suara Ini Buat Para Juri America’s Got Talent Terpukau Lewat Lagu Video Game yang Dinyanyikan

in ,

Langsung dapat Golden Buzzer ?

Saya sebenarnya tidak terlalu mengikuti acara-acara yang berbau ajang pencarian bakat, khususnya di Indonesia yang belakangan salah satunya sedang “viral” karena ada peserta yang ditolak oleh para juri untuk menyanyi hanya gara-gara penampilannya. Meski begitu, untungnya ia masih diperbolehkan untuk kembali beraudisi setelah dimake-over oleh pihak pembawa acara.

Dari sana, cobalah kita untuk menjauh ke salah satu ajang pencarian bakat di luar negeri yang ternyata baru saja memberikan atraksi yang sangat begitu memuaskan bagi para gamer. Khususnya untuk para gamer yang sempat besar dalam menikmati game-game PC di pertengahan tahun 2000-an.

Rombongan grup choir atau paduan suara asal Los Angeles, Amerika Serikat yang bernama Angel City Chorale, telah menyanyikan lagu theme song dari game strategi legendaris sekaliber Civilization IV yang berjudul Baba Yetu di ajang audisi sekelas America’s Got Talent. Selain karena lagunya yang wajib untuk kita dengarkan sebagai para penikmat game-game strategi di PC, grup paduan suara ini tampil dengan beranggotakan lebih dari 100 penyanyi (tepatnya 145) yang terdiri dari berbagai latar belakang entah itu usia, etnis, agama, orientasi seks hingga perbedaan pandangan politik sekalipun.

https://youtu.be/XStvwK6yKvs

 

Seakan menjadikan lagu ini sebagai pesan pemersatu bagi setiap umat manusia, para juri-juri di ajang pencarian bakat tersebut langsung dibuat kagum bukan kepalang lewat aksi suara yang masing-masing ditunjukan oleh mereka. Salah satu juri wanita, Olivia Munn tidak sungkan-sungkan untuk memberikan mereka golden buzzer, sebuah hak istimewa bagi para peserta untuk langsung tampil di babak semi final.

Lagu dari Baba Yetu sendiri dikomposisikan oleh Christopher Tin, dan dinyanyikan juga oleh grup paduan suara asal Afrika Selatan bernama Soweto Gospel Choir. Dengan lirik lagunya yang berasal dari bahasa Swahili yang notabenenya merupakan bahasa induk dari masyarakat Afrika, lagu tersebut menjadi sebuah lagu dari video game pertama yang menuai penghargaan Grammy Award di tahun 2011 kemarin dalam kategori  “Best Instrumental Arrangement Accompanying Vocalist(s)

Bila kalian penasaran mengenai bagaimana lagu dalam versi asli beserta dengan videonya, kalian bisa simak dan dengarkan keindahan lagu beserta dengan video clip gamenya melalui video di bawah, enjoy.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]