GTA 5: Redux. Ketika Kamu Merasa Grafik GTA V Masih Biasa dan Terlalu Ringan

Game-game yang banyak dimainkan oleh gamers, terutama yang memiliki dunia open-world dan bermacam aspek di dalamnya seperti Skyrim, Fallout, dan tentunya Grand Theft Auto akan melahirkan sebuah komunitas yang akan terus berusaha bagaimana memodifikasi game tersebut agar tampil lebih menarik. Para modder yang memodifikasi game-game tersebut juga hadir mengembangkan berbagai macam hal dari game tersebut. Beberapa akan berusaha memodifikasi gameplay, UI, menambahkan berbagai object ke dalam game, dan tentunya meningkatkan grafik. Tentunya kamu sudah tahu keberadaan mod GTA V yang mampu merubah karakter menjadi Hulkbuster, merubah map GTA V menjadi hutan ala The Last of Us, bahkan mod yang .

Namun, apa yang dilakukan oleh tim modder GTA V bernama Redux terhadap GTA V ini bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik dan ambisius soal memodifikasi dan memperbagus grafik dari GTA V. Mod yang diberi nama ‘Redux Overhaul‘ ini merupakan mod reshade terhadap grafik bawaan GTA V namun dengan improvisasi terhadap tekstur, cipratan, darah, ledakan, dan lainnya yang pada akhirnya membuat mod ini merubah tampilan GTA V menjadi sangat berbeda dalam hal grafik.

Sang modder utama, Josh Romito telah merilis video gameplay berdurasi 7 menitan yang bisa kamu tonton di atas. Usahakan menonton video gameplay diatas dengan resolusi 720p atau 1080p untuk mendapatkan tampilan maksimal yang ditawarkan. Dimana dengan permainan tekstur, tata cahaya, dan animasi mampu membuat game GTA V terlihat berbeda. Bagi kamu yang masih menunggu keberadaan game terbaru dari Rockstar yang hingga kini masih belum mendapat pengumuman resmi dari Rockstar, mungkin kamu  bisa mempertimbangkan untuk mencoba mod ini nantinya.

Tapi perlu diingat bahwa mod ini memperlukan spec PC yang terhitung tinggi, karena untuk mendapat grafik seperti dalam video sang modder menggunakan spesifikasi PC Processor i7 4790k, VGA SLI GTX 980,16gb RAM, dan SSD. Dan bagi kamu yang memiliki spesifikasi mirip di atas dan merasa bahwa PC mu kuat kamu hanya perlu menunggu hingga mod ini dirilis pada 26 Agustus mendatang. Kamu yang ingin lebih tahu mengenai mod ini bisa langsung mengakses website utama mereka di gta5redux.com.

Exit mobile version