GTA Online Raup Keuntungan Sekitar 35 Miliar Rupiah Perhari Menurut Data

Gta Online Free Money
Data catat bahwa Rockstar dan Take-Two dapatkan sekitar 35 miliar rupiah perhari dari GTA Online.

Bukan sebuah rahasia apabila Grand Theft Auto V merupakan salah satu game terlaris sepanjang masa. Kesuksesannya tentu saja didukung oleh GTA Online yang menjadi mesin uang paling ampuh untuk terus memberikan keuntungan bagi Rockstar dan Take-Two.

Tak hanya itu saja, seri ini adalah salah satu yang hijrah hingga tiga generasi console tanpa melanjutkan iterasi selanjutnya sama sekali. Tak heran apabila game dengan tokoh utama Trevor, Franklin, dan Michael tersebut sukses terjual hingga 150 juta kopi, nyaris setengah dari keseluruhan franchisenya yang terjual kurang lebih 350 juta kopi.

Kepopuleran versi onlinenya juga mengundang berbagai tanya, seberapa banyak Rockstar dan Take-Two mendapatkan keuntungan setiap harinya. Kabar baiknya? NetBet sukses menemukan perkiraan keuntungan kedua perusahaan tersebut atas GTA Online.

Menurut data yang NetBet (akses dengan VPN karena diblokir di Indonesia) kumpulkan seperti yang dilansir dari screenrant selama dua tahun, Grand Theft Auto V dan GTA Online raup keuntungan $911 juta selama lebih dari 12 bulan terakhir. Setelah data dipecah kembali GTA Online raup sekitar $2.5 juta perhari atau lebih tepatnya $2.502.747 dan $104281 setiap jamnya.

Jika dirupiahkan, maka mereka sukses sedot sekitar 35 miliar rupiah perhari atau sekitar 1.4 miliar perjamnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Data kemudian dipecah kembali dalam hitungan menit yang kemudian jelaskan bahwa Rockstar dan Take-Two raih sekitar $1738 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 24 juta permenit.

Keuntungan fantastis tersebut jelas menjadi alasan kenapa Take-Two dan Rockstar untuk terus memerah Grand Theft Auto V hingga console generasi ketiga di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S tahun depan. PlayStation sendiri memberikan promo bonus mata uang in-game $1 juta perbulannya sejak gamenya dirilis.

Tentu saja ini akan bertahan hingga seri terbaru, Grand Theft Auto 6 yang hingga saat ini masih belum jelas keberadaannya dan kapan akan dirilis.


Baca lebih lanjut tentang Grand Theft Auto V atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version