GTA V Masih Jadi Penyumbang Pendapatan Rockstar Games Paling Tinggi

dims

Grand Theft Auto V memang menjadi salah satu seri game GTA yang atensinya begitu awet sejak awal perilisannya. Berkat komunitasnya yang begitu luas dan aktif, online mode dari seri GTA paling baru tersebut masih ramai dan banyak dimainkan oleh para gamer dari seluruh dunia. Hal tersebut tentunya membawa hal positif bagi Rockstar Games dalam segi finansial, dimana melalui laporan terbarunya, Rockstar Games masih mendapatkan keuntungan dari game rilisan tahun 2013 tersebut.

  1. Seperti apa yang diperlihatkan melalui laporan Take Two Interactive, rata-rata pendapatan yang diraih oleh perusahaan kini berhasil mencapai 841 Juta Dollar Amerika atau sekitar 12 Milliar Rupiah, angka tersebut lebih kecil 16 Juta Dollar Amerika (200 Juta Rupiah) dibanding tahun lalu di periode yang sama. Selain itu, Take Two selaku publisher menyatakan bahwa pendapatan dari penjualan digital berhasil meningkat sebesar 15%, ditambah dengan pendapatan lewat pemain aktif seperti pembelian in-game purchases dan DLC yang juga turut meningkat sebesar 22%.

Tentunya, GTA V masih memiliki andil besar untuk angka fantastis tersebut yang kini berhasil menyandang gelar sebagai game dengan penjualan paling tinggi lewat capaian 135 Juta kopi sejak awal perilisannya. Selain itu, Red Dead Redemption 2 yang menjadi game rilisan terbaru Rockstar Games berhasil menjual 34 Juta kopi sejak awal perilisannya pada tahun 2018 lalu.


Baca berita terupdate dari Gamebrott, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version