GTA V Total Sudah Resmi Terjual Sebanyak 115 Juta Kopi

in , , ,

Tiap setengah tahun masih mampu raih jutaan penglaris

Percaya tidak percaya, Grand Theft Auto V hingga kini masih menjadi satu game open world yang cukup digemari. Dengan tampilan gameplaynya yang tergolong cukup detil dalam memvirtualisasikan kehidupan dunia nyata dan juga keberadaan fitur onlinenya yang tetap disetiai oleh berjibun-jibun pemain, bukanlah hal yang mengejutkan bila game ini dianggap tergolong besar sekaligus fenomenal. Apalagi ketika mendengar laporan yang sudah Take Two bagikan mengenai game buatan Rockstar tersebut.

Dalam laporan fiskal yang baru saja mereka tunjukan, GTA V rupanya tercatat sudah meraup angka penjualan yang sangat begitu fantastis sejak pertama kali rilis di platform konsol pada tahun 2013 lalu. Bukan lagi mencapai  2 digit juta kopi penjualan di seluruh platformnya, melainkan sudah menyentuh tingkatan 3 digit hingga ke angka 115 juta kopi. Menariknya sejak bulan Mei kemarin, intensitas penjualan dari game ini pun kabarnya masih belum surut lewat torehan angka 5 Jutanya.

Dimana secara matematis, tembusan angka 100 juta yang mereka dapat tersebut memang nampak sudah mulai Take Two rasakan sejak lama dan seolah memang pasti mampu untuk kembali meraup 1 hingga 2 juta kopi lagi dalam beberapa bulan ke depan.

Pada saat yang bersamaan, Take Two kebetulan juga masih menyimpan suatu amunisi tambahan lewat perilisan Red Dead Redemption 2, terutama melalui kehadirannya yang kini tengah merambah platform PC. Belum lagi bila membahas tentang jumlah pemasukan lain yang tak kalah masif dari mereka di sektor live service (perihal microtransaction, dan lain-lain), beserta pula dengan kabar mengenai keberadaan game misterius yang sedang ingin Rockstar kerja dan umumkan untuk konsol Next Gen nanti (rumornya GTA VI).

Sejauh ini pun, Red Dead Redemption 2 tak ketinggalan juga sudah mampu meraih banyak penjualan di angka 26,5 juta kopi sejak rilis. Sehingga cukup menarik untuk menantikan apakah rekor yang berhasil dibukukan oleh GTA V ini nantinya akan bisa disusul oleh game open world bertemakan “wild west” tersebut ?

Sumber: Take Two (via Gamesindustry.biz )


Baca pula informasi lain terkait GTA V, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia vidoe game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]