GTX 1080 Tak Mampu Jalankan Keseluruhan Monster Hunter World di 60 FPS dengan Setting Tertinggi 1440p

WgJhiCT

Monster Hunter World sebentar lagi dirilis untuk PC, tepatnya pada 8 Agustus mendatang. Port dari game berburu monster ini telah diantisipasi oleh penggemar franchise dan juga pendatang baru yang tak sempat untuk memainkan seri ini di console. Capcom beberapa minggu yang lalu telah umumkan spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat mainkan game ini dan bisa dikatakan jika spesifikasi yang dibutuhkan tergolong ganas dengan AMD Ryzen 5 1500x dan GTX 1060 diestimasi hanya dapat mainkan game dalam 30 FPS dengan setting tertinggi.

FluffyQuack, gamer PC dari forum Resetera  (via DSOgaming) yang beruntung dapatkan akses pre-release dari Capcom mencoba langsung bagaimana kualitas dari port PC dari game yang dirilis 6 bulan yang lalu ini di console menggunakan konfigurasi PC-nya yaitu I7-4790K, Nvidia GTX 1080 dan 16 GB RAM. Dengan konfigurasi setinggi ini, FluffyQuack konfirmasi jika game tak mampu berikan framerate 60 FPS pada area hub, area yang akan sering kamu kunjungi di game, dengan setting tertinggi dan resolusi 1440p.

Setting yang paling berpengaruh akan performa game ialah opsi “Volume Rendering Quality” dan FluffyQuack sarankan jika pemain yang akan mencoba game ini nantinya untuk segera matikan opsi tersebut. Tak hanya opsi tersebut memakan banyak performa dari game, tetapi juga membuat tekstur terlihat lebih blurry dan berkabut khususnya yang berada di kejauhan.

“I did a quick performance test in the starting hub (running the game at 2560×1440):
Highest preset: 44
Highest preset (except for volumetric set to “high”): 50
High preset: 60
Mid preset: 65
Low preset: 108?

Dengan Volumetric Rendering dinyalakan
Tanpa Volumetric Rendering dinyalakan

Secara keseluruhan, port dari Monster Hunter World tergolong sangat bagus, pemain tak perlu khawatir akan optimisasi game ini. Hanya saja pemain mungkin tak ingin bermain di setting tertinggi khususnya dengan efek-efek visual fancy yang ditawarkan seperti Volume Rendering yang sebelumnya disebutkan.

Exit mobile version